-->

Prodi AdN UNNU Terakreditasi B

Editor: Redaksi author photo
Penyerahan Surat Keputusan | Foto Istimewa

TIDORE,MALUT.CO - Upaya peningkatan nilai akreditasi program studi (prodi) Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (ISIP) di Universitas Nuku (UNNU) Kota Tidore Kepulauan terus dilakukan. 

Ketua Prodi ISIP Iriyani Abdul Kadir kepada Malut.Co Sabtu (10/2/2018) mengatakan bahwa, pencapaian akreditasi B untuk jurusan Ilmu Administrasi Negara (AdN) ini melalui proses visitasi pada tanggal 10-13 November tahun 2016 kemarin. "Oleh Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT)," ujar Yani sapaan akrabnya. 

Yani menambahkan melalui visitasi akreditasi ini sebagai Ketua Tim Asesor  Prof. DR. Sri Suwitri dan DR. Yunus Muhammad, sangat membantu mengarahkan Prodi Ilmu Administrasi Negara ini sampai ke capaian sekarang. Sebagaimana  sebelumnya peringkat C.

"Alhamdulillah dengan upaya serta kerja keras semua pihak yang terlibat kami dapatkan kepercayaan publik atas predikat saat ini," katanya.

Yani juga mengharapkan dengan adanya akreditasi B ini agar ke depannya Pemerintah Kota Tikep dapat mempertimbangkan program studi ini. 

"Sehingga yang tadinya pegawai-pegawai diberikan izin belajar ataupun tugas belajar di luar daerah diharapkan kebijakan ke depannya, Universitas Nuku (UNNU) menjadi sasaran untuk peningkatan sumber daya manusia dan mengembangan pendidikan Kota Tikep di masa mendatang yang lebih baik lagi," pintanya.

Menurut Yani, akreditasi ini berdasarkan surat keputusan. No. SK: 351/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2018 tahun SK 2018, Program Studi Ilmu Administrasi Negara mencapai Peringkat B dengan tanggal kedaluwarsa 10 Januari 2022.

Red
Share:
Komentar

Terbaru