Wartawan Posko Malut Kembali Pimpin Kwatak Tikep

Editor: Redaksi
Mardiyanto Musa | Malut.Co 

TIDORE,MALUT.CO - Komunitas Wartawan Kota Tidore Kepulauan (K-Watak) menggelar musyawarah untuk seleksi figur yang dianggap tepat untuk menduduki jabatan ketua. 

Dalam Musyawarah yang dihadiri seluruh Wartawan Biro Kota Tidore Kepulauan ini, akhirnya kembali memilih Mardiyanto Musa yang kedua kalinya. 

Musawarah berlangsung alot setelah penyampaian laporan pertangungjawaban pengurus sebelumnya. Namun musyawarah yang dipimpin Sarifudin Barahima (wartawan kantor berita) selaku pimpinan sidang mampu menengahi perdebatan diantara para pekerja pers ini.

Musyawarah kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua sekitar pukul 14.00 Wit pada Kamis 7 Desember 2017 di Pantai Tugulufa.

Suasana Musyawarah | Malut.Co

Dalam pemilihan itu, Mardiyanto Musa berhasil mengungguli tiga kandidat lainnya, yakni Sartini Abubakar (Wartawan Aspirasi Malut), Sudirman Sahmil (Wartawan Fakta Pers) dan Suratmin Idrus (Wartawan Fajar Malut). 

Dari 17 wartawan termasuk redaktur dan pimpinan redaksi serta biro dari beberapa media yang berada di Kota Tidore Kepulauan, Mardiyanto Musa menang telak mengumpulkan 12 suara, sementara Suratmin Idrus meraih 1 suara, Sudirman Sahmil 2 suara serta Sartini Abubakar 2 suara. 

Setelah terpilih untuk kali keduanya ini, Mardiyanto Musa berharap agar kekompakan diantara sesama wartawan, perlu ditingkatkan tanpa saling mengintervensi tugas pokok masing masing wartawan. 

"Saya tidak akan mengintervensi tugas pokok masing masing wartawan. Silahkan, berkreasi. Tetapi harus saling baku dengar dan baku hargai," pinta pria bertubuh tambun ini.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, musyawarah juga membahas tentang isu-isu terkini serta data untuk kebutuhan unsur berita. Semisal dugaan korupsi di tingkat satuan kerja pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan.

Red
Share:
Komentar

Terbaru