TKL di PT ARA Capai 80 Persen

Editor: Redaksi
Jaelan Samaun | Foto Donis Katengar

MABA,MALUT.CO - Tenaga Kerja Lokal (TKL) di PT. Alam Raya Abadi (PT ARA) capai 80 persen. Langkah ini dilakukan perusahan untuk mengurangi pengangguran di Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). 

Salah satu warga Subaim, Iskandar (27) mengakui, setelah PT ARA beroperasi lagi pada Oktober 2017 lalu. Pihak perusahan kembali rekrut tenaga kerja lokal.

"Kita sangat bersyukur kepada pihak PT ARA yang telah memprioritaskan tenaga kerja kepada putra daerah, baik tenaga kerja skil maupun non skil," ucap Iskandar, Jumat 1 Desember 2017.

Terpisah, Kordinator Penanggung Jawab Masyarakat Lingkar Tambang, Jaelan Samaun mengatakan, untuk tenaga kerja PT.ARA Site Subaim, telah dilakukan berdasarkan nota kesepakatan tanggal  11 April 2013 lalu. Bahwa perusahan akan memprioritaskan perekrutan tenaga kerja dari pemilik lahan sesuai kebutuhan perusahaan. 

"Tenaga kerja yang di retkrut oleh PT.ARA mencapai 80 % adalah pekerja lokal yang berasal dari desa lingkar tambang ring 1 Kecamatan Wasile," ungkap Jaelan.

Selain itu juga, Kata Jaelan, pada awal bulan oktober tahun 2017, Sub Kontraktor PT Getshemani Indah  (PT GI) masuk bergabung selaku mitra kerja di lingkungan Produksi pertambangan PT. Alam Raya Abadi.  

"Setalah itu tenaga kerja yang di rektrut oleh Sub Kontraktor berdasarkan kebutuhan unit atau alat berat  DT ADT. Sebagian tenaga skil operator dan driver pekerja lokal lingkar tambang sudah mencapai di atas 50% dalam waktu yang sangat singkat," pungakasnya. 

Don
Share:
Komentar

Terbaru