Tempat Produksi Miras di Garut Halsel Dimusnahkan

Editor: Redaksi
Pemusnahan miras | Foto Safri Noh

HALSEL,MALUT.CO - Polsek Kecamatan Gane Barat, pada Kamis 21 Desember 2017, menggelar razia minuman keras (Miras) jenis captikus di pedalaman hutan Desa Bosso, Kecamatan Gane Barat Utara (Garut), yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gane Barat, Ipda Rizky Yanuar. 

Kepada Malut.co, usai melakukan razia, menuturkan, bahwa razia ini dilakukan menjelang natal dan tahun baru 2018, bahkan razia yang dilakukan tidak hanya menyisir pemukiman warga, namun razia dilakukan hingga ke pedalaman hutan Desa Bosso, di sana ditemukan satu titik tempat memasak atau produksi captikus jenis Saguer, siap dikonsumsi dalam keadaan kosong langsung diamankan oleh anggota Polsek Gane Barat dan saat itu juga dimusnahkan di lokasi produksi Miras tersebut, di sebanyak 9 Jerigen kecil kurang lebih 45 ml bahan Captikus jenis saguer siap produksi. 

"Diduga Informasi razia yang dilaksanakan oleh Polsek Gane Barat sudah diketahui oleh masyarakat sehingga tidak ada aktivitas memasak atau produksi minuman keras," kata Rizky.

Razia yang digelar dimulai pukul 09.00 Wit, oleh personil polsek Gane Barat, hingga selesai situasinya berjalan aman dan kondusif. Kapolsek mengaku giat yang digelar ini bukan hanya pada momentum menjelang natal dan tahun baru, dirinya berharap agar masyarakat juga ikut mengawasi beredarnya miras di tengah-tengah masyarakat.  

"Saya berharap agar masyarakat dapat melaporkan langsung ke Polsek jika mengetahui peredaran miras," harap Kapolsek. 

Sementara personil yang ikut dalam giat operasi yang digelar dipimpin langsung oleh Kapolsek Gane Barat Ipda Rizky Yanuar Hernanda, STK bersama, kanit Reskrim Bripka Yusuf Tidore, kanit Intelkam Brigpol Munawir Adam, Bhabinkamtibmas Ds. Dolik Brigpol M. Sulfi, Bripka Rino Debituru, Bripka Erwin Buamona, Briptu Ismanto, Briptu Suardi La Alia. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru