Jelang Natal, Polsek Maba Gelar Razia Preman di Sejumlah Tempat

Editor: Redaksi
Suasana razia | Foto Donis Katengar

MABA,MALUT.CO - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polsek Maba di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melakukan razia Premanisme di sejumlah tempat.

Kegiatan operasi premanisme yang melibatkan sejumlah personil gabungan Polsek Maba dan jajaran Polres Haltim yang dipimpin oleh Kanit SPKT, Bripka Yuslan dan yang menjadi target operasi seperti Pasar Desa Buli, Desa Geltoli dan Desa Wayafli.

Kanit SPKT bersama anggota melakukan penyisiran mulai dari areal Pelabuhan Buli hingga kedalam pasar Desa Buli yang dilanjutkan dengan Pemeriksaan kendaraan di Pertigaan Gamesan.

"Kegiatan operasi kami laksanakan dari Minggu 10 Desember 2017 sejak pukul 21.00 Wit hingga pukul 23.30 Wit. Selama pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan adanya aksi-aksi premanisme. Namun, kami tetap memberikan pembinaan kepada beberapa orang pemuda yang sedang nongkrong di depan pertokoan agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Kapolsek Maba, Iptu Lewangga Y.P Andungan, melalui Kasi Humas Polsek Maba, Bripka Akbar Hariman.

Menurutnya, operasi premanisme tersebut merupakan tindaklanjut dari perintah Kapolres Haltim, AKBP Driyano Andri Ibrahim, untuk menekan aksi Premanisme dan kejahatan jalanan di wilayah jajaran Polres Haltim guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap amam dan kondusif menjelang Hari Raya Natal dan pergantian Tahun.

“Operasi Premanisme ini, agar situasi dalam keadaan aman dan kondusif menjelang hari Natal dan tahun baru. Selain itu warga dapat menjalani ibadah dengan damai, aman dan nyaman," harapnya. 

Don
Share:
Komentar

Terbaru