Gara-gara Kue Natal, Kris Nekat Bunuh Diri

Editor: Redaksi
Kondisi Kris saat gantung diri | Foto Istimewa

TOBELO,MALUT.CO - Hanya gara-gara tak diberikan kue natal, Kris Barani (26), warga Desa Tioua, Kecamatan Tobelo Selatan, Kabupaten Halmahera Utara nekat menghabisi nyawanya sendiri. Kris mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam kamar.  

Istri Kris, Yohana (23), menuturkan sebelum suaminya gantung diri. Dia (Kris) meminta untuk diambilkan Kue. Namun, ketika itu kuenya ditaruh di dalam kamar Alpius Asinaga, selaku pemilik rumah yang di tempati dia bersama istri. 

“Karena Pemilik rumah lagi mudik ke Sulawesi Utara makanya permintaan suami tak bisa saya penuhi. Kunci kamar telah dibawa oleh mereka,” cerita Yohana. Selasa 26 Desember 2017, malam tadi.

Yohana mengaku, karena permintaan suaminya Kris (Korban) tak terpenuhi. Si Kris marah besar, pertengkaran pun terjadi. Dalam pertengkaran Kris sempat mengancam istrinya dengan sebilah pisau. Karena takut Yohana kemudian melarikan diri untuk berlindung ke rumah tetangga. Tak bertahan lama situasi panas kedua suami istri pun berhasil dilerai oleh tetangga. 

Jelang beberapa jam dia (Yohana), tiba- tiba diberi kabar oleh saudaranya bernama  James Kakanga bahwa suaminya meninggal dalam posisi gantung diri di kamar.

“Setelah dikasih tahu sontak saya kaget. Kemudian langsung berlari menuju ke kamar. Sampai di kamar suami saya nyawanya telah tiada, posisinya masih tergantung,” tutur Yohana sambil meneteskan air mata penyesalan. 

Diakui Yohana korban semasa hidup memang sudah beberapa kali ingin melakukan tindakan bunuh diri hanya saja cepat dicegah.

Anggota Polsek Tobelo Utara, IPTU Jopi Sariwating mengatakan, pada Pukul 07.00 Wit malam tadi. Saat dirinya hendak Piket tiba tiba menerima Informasi melalui Via WhatsApp. bahwa telah terjadi peristiwa gantung diri di Desa Tioua. Tak berlangsung lama Jopi bersama rekan piket langung pergi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

“Sampai di TKP kami langsung melakukan olah TKP. Terkait kronologis peristiwa gantung diri tersebut,” cetus Jopi.

Menurut Jopi, korban melakukan tindakan bunuh diri menggunakan seutas tali dengan panjang sekitar 220 cm. Korban sendiri meninggal dalam posisi tergantung. 

“Hasil pemeriksaan. Kasus ini murni gantung diri,” pungkasnya. 

Zet
Share:
Komentar

Terbaru