DPMD Halut Apresiasi Kerja TPID

Editor: Redaksi
Nyoter J Koenae | Foto Mufrid Tawary

TOBELO,MALUT.CO - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), sangat mengapresiasi kerja Tenaga Program Inovasi Desa (TPID) di tingkat Kecamatan. Pasalnya, kehadiran TPID sangat membantu proses percepatan pembangunan di desa. 

“TPID nanti akan kami maksimalkan guna mendorong percepatan pembangunan di masing-masing desa,” jelas Kepala Dinas DMPD Halut  Nyoter J Koenae, pada Senin  4 Desember 2017. 

Menurut Nyoter, tugas TPID berbeda dengan Pendamping Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat  Desa (P3MD). Karena, P3MD hanya monitoring penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa  (DD). Sementara TPID berfungsi mengembangkan kapasitas desa secara berkelanjutan sehingga memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif. 

“Tentu Bagi TPID yang sudah terbentuk ditiap-tiap kecamatan di Halut agar benar-benar bekerja sebagaimana berdasarkan ketentuan yang ada,” tandasnya. 

Sejumlah dana yang diberikan untuk dikelola TPID ditingkat kecamatan tentu harus digunakan sebaik-baik mungkin. Supaya ke depan desa bisa berinovasi dengan potensi yang ada. 

“Mari bergandeng tangan mendorong kemerdekaan desa dari ketertinggalan,” ujar Nyoter.

Sementara Camat Tobelo Utara Taufik Biskali menghimbau, sekiranya TPID di tingkat Kecamatan yang telah dibentuk agar intens membangun komunikasi dengan perangkat pemerintah Kecamatan.  

“Sukses buat TPID. Baktimu kami tunggu,” singkat  Camat. 

Zet
Share:
Komentar

Terbaru