Syarat Utama Jadi Pejabat di Halbar, Harus Bebas Narkoba

Editor: Redaksi
Sahmi Salim  | Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO - Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara, dalam waktu dekat akan melaksanakan seleksi jabatan administrator eselon III.A dan III.B dengan syararat utama bagi calon pejabat yang mengikuti seleksi jabatan  harus bebas dari narkoba.

“Pemkab Halbar telah melakukan MoU dengan BNNP, sehingga setiap pejabat yang akan mengikuti lelang jabatan di Pemkab Halbar sebagai syarat utamanya adalah harus bebas Narkoba,” kata Sekretaris Diskominfo Statistik dan Kehumasan Pemda Halbar, Sahmi Salim melalui Release pada wartawan Selasa, 7 November 2017 sore tadi.

Dikatakan Sahmi, jika ada pemberitaan yang menyatakan pihak BNNP dan Polda menutup -nutupi hasil tes urine, menurutnya itu hanyalah pernyataan yang bersifat tendensius dan terkesan sebagai upaya penggiringan opini, sehingga Sahmi mempertanyakan motif dari para pihak yang melakukan desakan kepada pihak BNNP dan Polda tersebut.

“Pemkab Halbar telah melakukan Mou dengan pihak BNNP dan Polda Malut, jika ada pihak yang menyatakan BNN dan Polda menutup -nutupi hasil tes urine, itu adalah sebuah upaya penggiringan opini yang sifatnya tendensius pada hal yang sebenarnya bersifat nisbi," Ucap Sahmi menuding.

Bupati Halmahera Barat Danny Missy, kata Sahmi, telah berkomitmen memberantas narkoba di daerahnya, hal ini sehubungan dengan pemberitaan yang menyatakan bahwa pihak BNNP Maluku Utara terkesan seolah - olah menutupi hasil dari tes urine dirinya, maka Bupati Danny memberikan  komitmennya dalam hal pemberantasan narkoba di Halbar. 

“Kami sangat menjunjung tinggi amanat peraturan perundangan -undangan tentang pemberantasan narkoba dan ini juga merupakan komitmen Presiden Jokowi kepada kepala daerah dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di daerah,” kata Bupati Danny dalam realese itu. 

Lanjut Sahmi, Bupati Danny menegaskan bahwa upaya pemberantasan narkoba merupakan kewajiban setiap pemerintah daerah, termasuk Halbar. 

“Saya tegaskan bahwa upaya pemberantasan Narkoba di Halbar itu adalah harga mati dan tidak ada kata kompromi untuk pemberantasan narkoba ini,” tandasnya. 

Bupati Danny juga menambahkan pemerintah daerah Kabupaten Halbar memberikan apresiasi kepada pihak BNNP dan Polda Maluku Utara yang telah berkomitmen dalam hal pemberantasan narkoba di Maluku Utara.

“Atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Halbar,  saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BNNP dan Polda Malut yang telah bersama - sama dengan Pemerintah Daerah untuk berkomitmen dalam hal pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Maluku Utara,” tutupnya.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru