SKPD Halut Ikut Pelatihan E-Surat

Editor: Redaksi
Modul pelatihan aplikasi eSurat | Foto Istimewa

TOBELO,MALUT.CO - Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Daerah Halmahera Utara (Pemda Halut), mengikuti pelatihan aplikasi E-Surat. Ini dilakukan untuk menindaklanjut kerjasama Pemda Halut dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pelatihan sendiri dipusatkan di ruang meeting Sekertaris Daerah (Sekda).

Kepada wartawan media ini. Assisten Bupati Bidang Administrasi Setda Halut Elly J Londingkene mengungkapkan, pelatihan ini dilakukan dengan melibatkan sejumlah SKPD guna pengembangan kapasitas dalam peningkatan pelayanan.

“Karena pelayanan berubah ke online makanya harus diberikan pemahaman,”ungkap Elly. Kamis 23 November 2017.

Dijelaskan Elly, ketika aplikasi  E-Surat ini diterapkan tentu semua peredaran surat baik ke Bupati, Wakil Bupati dan Sekda akan dengan sendirinya terdeteksi.

“Jadi pelatihan ini juga akan kami lakukan secara bertahap,” Tambahnya.

Sementara kerjasama yang dibangun ini kata Elly, dengan harapan mempermudah aktivitas surat menyurat sehingga tidak ada lagi yang namanya tatap muka, sebab seluruhnya telah berbasis online.

Pelatihan sendiri diikuti oleh Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Tarnsmigrasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dinas Kependudukan dan catatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perijinan serta Instansi lainnya. 

Zet
Share:
Komentar

Terbaru