Polres Halbar Launching Pengenalan Website

Editor: Redaksi
Suasana lauching | Foto Ruslan Habsy

JAILOLO,MALUT.CO - Polres Halmahera Barat (Halbar) Rabu, 15 November 2017 menggelar Coffe Morning 'Lauching pengenalan Website dengan laman : https://malut.polri.go.id/polreshalbar' yang dibentuk oleh Polda Maluku Utara di Polres Halbar dengan tema "Terobosan Inovasi IT Dalam Pelayanan Online".

Hadir dalam Coffe Morning Lauching tersebut Kapolres Halbar Bambang Wiriawan, Kasat Polres Halbar Saiful Egal, Ahli IT Polda Malut Bambang Irawan, dan Insan Pers. Coffe Morning Terobosan Inovasi IT dalam Pelayanan Online ini tujuannya untuk menindaklanjuti program Kapolri adalah yang profesional, modern dan terpercaya dan modelnya polisi wajib memberikan pelayanan berbasis IT.

"Dimana memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk dapat mengakses berita - berita tentang Polres Halbar," kata Kapolres Bambang Wiriawan kepada wartawan 

Polres bermula membentuk atau menciptakan website Polres Halbar untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan dan membagi informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu datang ke kantor polisi masyarakat dapat mengakses melalui website.

"Untuk menindaklanjuti ke depannya kami akan membuat aplikasi pelayanan masyarakat," tuturnya.

Bahwa sekarang polisi dapat melaksanakan program proaktif dimana kita memberikan pelatihan kepada putra - putri Halbar agar siap untuk mengikuti tes masuk kepolisian sehingga diharapkan kuota yang diberikan Mabes polri dapat dipenuhi oleh putra putri Halbar,

Disisi lain Ahli IT Polda Malut Bambang Irawan, saat konfirmasi mengatakan, Polda Malut bakal mengembangkan aplikasi android yang bernama Sakti Polda Malut atau sistem aplikasi Kie Raha teknologi informasi Polda Malut.

Dalam isi aplikasi website tersebut, dari 9 jajaran Polda Malut misalnya adanya layanan SKCK online, DIM online, SAMSAT online dan juga Panikbaten yang akan dibuat olah IT Polda Malut.

"Dan ini adalah salah satu inovasi dari satu jajaran Polda Malut yakni polres Halbar. 

"Sehingga masyarakat lebih muda mengakses pelayanan-pelayanan yang ada di Polda Malut khususnya polres Halbar," akunya. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru