Muksin : Bawaslu Harus Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Editor: Redaksi
Muksin Amrin | Foto Malut.Co

TIDORE,MALUT.CO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) pada pemilu anggota DPR, DPD, dan DPRD serta pemilu serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Kegiatan itu digelar di Aula SMK Negeri 1 Kota Tikep pada Senin, 13 November 2017. Kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif ini di buka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin.

Muksin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar Bawaslu mendektkan diri ke masyarakat untuk bisa meminimalisir pelanggaran pemilu.  

"Tentu kita harus mendekatkan diri kepada masyarakat ini agar kita sama -sama mengawal dan menyukseskan pemilu di tahun 2018 yang akan datang," katanya. 

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tikep, Ismail Idris mengatakan, kegiatan pelaksanaan sosialisasi pengawasan partisipatif ini agar dapat memberikan sebuah pencerahan terhadap semua orang sehingga dalam pemilihan nanti pemilu yang bermartabat dapat terwujud. 

Setelah prosesi pembukaan dilanjutkan dengan dialog. Materi yang dibawakan dalam sosialisasi itu adalah Fokus Pengawasan yang dikupas oleh Ketua Bawaslu Muksin Amrin serta materi Prespektif Kerawanan Pemilu diurai oleh Kordinator Devisi Hj. Masita Nawawi Gani, selaku Koordinator Devisi Bawaslu Malut. 

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Kasubag TP3 Bayu Arfian, Satgas sebanyak 6 orang, beberapa elemen masyarakat yang terdiri dari organisasi, tokoh pemuda, siswa dan simpul-simpul masyarakat yang ada di Kota Tikep.

Red
Share:
Komentar

Terbaru