Kuasa DD, Jabatan Kades Jadi Mahal

Editor: Redaksi
Moh Abdu Naser | Foto istimewa

MABA,MALUT.CO - Antusias masyarakat mencalonkan diri sebagai kepala desa (Kades) di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara cukup tinggi.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Haltim, Moh Abdu Nasar, Kamis 09 Nivember 2017. Bahkan dia mengaku, ADD dan DD yang menjadi pemicu berjubelnya warga mencalonkan diri sebagai Kades. 

Menurut Sekda, disaat dirinya memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu di wilayah Wasile, ternyata sangat diminati oleh masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai Kades.

"Saya pantau Pilkades daerah Wasile banyak animo masyarakat yang mau mencalonkan diri menjadi Kades, karena adanya peningkatan DD. Hanya saja instruksi Presiden bahwa perlu hati-hati melakukan pengelolaan dana desa," cetus Sekda dalam di Rakor Pemdes se Haltim, Kamis 9 November 2017.

Kata Sekda, dengan adanya DD, guna membangun desa dengan begitu berarti membangun Indonesia.

"Saya berharap kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa jangan hanya berkoordinasi dengan desa hanya masalah ADD dan DD, tapi soal penyelenggaraan pemerintahan. Selain itu masalah apa saja yang dialami oleh desa," pintah Sekda. 

Don
Share:
Komentar

Terbaru