Kepala BKPPD Halsel, Informasi Penerimaan CPNS 2018 itu Hoax

Editor: Redaksi
Abdila Kamarullah | Foto Safri Noh

HALSEL,MALUT.CO - Beredar kabar  penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 2018 nanti, melalui postingan di media sosial (Medsos), ternyata hanya hoax alias bohong. 

Hal itu dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Halmahera Selatan (Halsel), Abdila Kamarullah,  ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan pada Selasa 28 November di ruang kerjanya.

Dihadapan wartawan, Abdilla menegaskan, bahwa hingga saat ini belum ada permintaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) kepada Pemerintah Daerah (Pemda)  khususnya Pemda Kabupaten Halsel,  untuk mengusulkan formasi CPNS tahun 2018 seperti yang beredar di Medsos.  

"Kita belum usulkan, karena belum ada permintaan dari BKN," tegas Abdila

Ia menjelaskan, jika ada penerimaan CPNS maka Pemda juga menyampaikan secara resmi sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat, bahkan Pemda Halsel hingga saat ini belum dapat mengusulkan formasi CPNS ke pemerintah pusat. 
"Sampai sekarang kita belum usulkan formasi CPNS," kata Abdila

Adanya kabar bohong tersebut, Kepala BKPPD Halsel, Abdila Kamarullah, meminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya itu. Karena jika ada penerimaan, maka ada pemberitahuan resmi dari Pemda khususnya Pemkab Halsel.  

"Kami akan sampaikan ke Publik jika ada penerimaan," tutup Abdila. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru