FJH Mengecewakan, Sejumlah Wartawan Dirikan AP-Halut

Editor: Redaksi
AP-Halut saat foto bersama dengan Kesbangpol | Foto Mufrid Tawary

TOBELO,MALUT.CO- Aliansi Pewarta Kabupaten Halmahera Utara (AP-Halut) Resmi dibentuk. 

Pembentukan AP Halut ini sebagai bentuk kekecewaan sekaligus upaya penolakan, iya sejumlah pewarta baik media cetak maupun online khususnya di wilayah liputan Halut terhadap kepengurusan Forum Jurnalis Halut (FJH). 

Ketua AP-Halut terpilih Rafik Hamid mengatakan, pembentukan AP-Halut adalah sebuah langkah untuk menghidupkan kembali independensi profesi mulia ini khsusnya di Halut. Sehingga tidak gampang dibeli oleh oknum-oknum tertentu. 

Ketika masih berhimpun di FJH. Rafik mengaku, kepengurusannya sangat tertutup. Bahkan, ada oknum tertentu yang sengaja memurahkan profesi pewarta. 

“Tentu Pembentukan AP-Halut, tak lain agar mengangkat kembali jati diri insan pers sebagai pemberi informasi yang dapat dipercaya oleh masyarakat,” tegasnya. Senin 20 November 2017. 

Sementara Ferdinand Papua, selaku Sekertaris AP-Halut mengaku sangat kecewa dengan pengurus FJH. Sebab, banyak mengambil sikap sepihak terhadap rekan seprofesi. Baginya, hal itu menunjukan ketidakberesan internal FJH. makanya, harus diluruskan. 

“Dengan AP-Halut. Kita bergerak mengedepankan Independensi melahirkan karya yang terpercaya dan akurat,” singkat Ko Ferdi begitu dia. disapa. 

Sekadar diketahui AP-Halut sendiri dibentuk siang tadi dan sudah didaftarkan ke Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Halut, sebagaimana perintah Undang undang Nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan dan LSM.

Zet
Share:
Komentar

Terbaru