Baru Dibangun, 'Deker Jalan' Tomares Sudah Rusak

Editor: Redaksi
Kondisi Deker du Desa Tomares | Foti Donis Katengar

MABA,MALUT.CO - Pembangunan Deker Jalan di desa Tomares, Kecamatan Wasile Selatan, Halmahera Timur (Haltim) diduga asal-asalan. Pasalnya, realisasi pembangunan dengan anggarannya tak berbanding lurus.

Dari amatan MALUT.CO terlihat, bangunan Deker yang dibangun oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Tomares itu, masih jauh dari harapan masyarakat. Dikarenakan, baru beberapa bulan saja selesai di bangun, lantai bangunan sudah mulai ambruk.

Mahasiswa Desa Tomares, Bernad Dumunu menyampaikan, pembangunan Deker jalan yang dilakukan oleh TPK desa Tomares sangat tidak berkualitas. Karena lantai bangunan sudah ambruk dan tidak dilakukan plesteran kepala Deker tersebut. 

"Kami menduga ada penyalagunaan pada anggaran, sebab Deker jalan di bangunan yang diperkirakan sepanjang dua meter itu menelan anggaran sebesar RP 16.243.700, terkesan dibangun asal-asalan saja," cetus Bernad, yang juga selaku Wakil Ketua BEM FISIP UMMU Ternate ini, Minggu, 5 November 2017.

Untuk itu, kata Bernad, dugaan pembangunan yang dilaksanakan TPK Tomares hanya asal-asal ini, harus diusut oleh pihak Inspektorat Haltim, karena terkesan pembangunan Deker jalan tidak beres.

"Kami menduga ada penyalagunaan anggaran, sehingga perlu ditelusuri oleh pihak berwajib," pintah Bernad. 

Don
Share:
Komentar

Terbaru