Bahrain : Kesembuhan Muhammad Djalil adalah Komitmen Pemda

Editor: Redaksi
Baharan saat menerima kunjungan dari  keluarga Djalil | Foto Safri Noh

HALSEL,MALUT.CO - Muhammad Djalil Soamole (21), pasien penderita penyakit jantung bocor dari desa Amasing Kota Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), akhirnya dirujuk ke Makassar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) pada Senin 27 November 2017 untuk menjalani perawatan.

Pasien M. Djalil Soamole, sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marabose,  telah diberangkatkan melalui Bandara Oesman Sadik Labuha, dengan menumpangi Pesawat Wings Air, dan didampingi oleh Nursanti Barmawi (Ibu pasien) Said Soamole (kakak pasien) serta salah satu petugas Dinkes Halsel, mereka mendampingi pasien selama menjalani perawatan di Makassar.

Keberangkatan pasien jantung bocor M. Djalil, diantar langsung oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dan Gubernur Maluku Utara (Malut)  KH. Abdul Gani Kasuba,  di Bandara Oesman Sadik, saat berangkat ke Ternate menuju Makassar. Dalam kesempatan itu di ruang VIP Bandara Oesman Sadik, pasien jantung bocor  Muhammad Djalil, menerima bantuan dari hasil sumbangan para pegawai Pemda Halsel, yang diberikan langsung oleh Bupati Halsel,  Bahrain Kasuba kepada pasien sebesar 60 juta,  jumlah sumbangan tersebut diluar bantuan Pemda Halsel.

Bupati Bahrain Kasuba, mengatakan bahwa kesembuhan M. Jalil Soamole, menjadi komitmen Pemda, olehnya itu pemerintah akan terus memantau perkembangan DJalil di rumah sakit di Makasar, apabila ada tindakan operasi maka sesegera mungkin akan dilakukan. Karena keberangkatan pasien ke Makassar, sebelum ada ditindakan lain, terlebih dulu memastikan tingkat keparahan kelainan Katup Jantungnya.

"Kesembuhan M.  Djalil,  adalah komitmen Pemda Halsel," tutur Bupati.

Nursanti Barmawi, ibu dari Muhammad Djalil Soamole, pasien jantung bocor, menyampaikan terimakasih kepada Pemda Halsel, yang telah memberikan perhatiannya kepada anaknya untuk dibawa ke Makassar untuk menjalani pengobatan. Selain pemerintah, bantuan dari berbagai pihak termasuk Polres Halsel, yang ikut meringankan beban keluarga untuk pengobatan M. Djalil.

Di ruang VIP Bandara Oesman Sadik, tampak hadir Gubernur Malut,  KH.  Abdul Gani Kasuba, Bupati Halsel  Bahrain Kasuba, Kadis Kesehatan dr. Juri Hendrajadi. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru