Apel Pembinaan Calon Anggota Polri 2018

Editor: Redaksi
Suaaana Apel | Foto Donis Katengar

MABA,MALUT.CO - Apel bersama Polres Halmahera Timur (Haltim) dengan para peserta siswa-siswi SMA/SMK se-Haltim dalam rangka Rekrutmen Pro Aktif Polri Tahun 2018 di halaman Mapolres, pada Jumat 17 November 2017.

Turut hadir dalam apel bersama adalah Kapores Haltim, Wakapolres Kompol Muhammad Jabir, para pejabat teras Polres Haltim serta para Kapolsek yang ada di wilayah hukum Polres Haltim, Kepala Inspektorat yang mewakili Bupati Haltim, Koramil Maba Kol Inf Malik Ibrahim, Ketua DPRD Haltim Jhon Ngoraitji, Kadis Kesehatan, Camat Maba Robert Barbakem, Kepala Desa Buli Asal dan Kepala Desa Buli Karya, serta para guru.

Dalam apel pasukan ditandai dengan Penyematan tanda peserta binaan calon Polri tahun 2018 oleh Kapolres Haltim, Bupati Haltim yang diwakili oleh Kepala Inspektorat Haltim dan Ketua DPRD Haltim.

Kapolres Haltim AKBP Driyano A. Ibrahim, menyampaikan program rekrutmen pro aktif ini suatu program yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul yang memiliki kemampuan serta kualitas guna memperkuat organisasi Polri.

"Program ini juga merupakan aplikasi dari salah satu program bijak Kapolri, yaitu menciptakan Polri yang profesional, moderen dan terpercaya", ujar Kapolres dalam sambutannya.

Untuk  mewujudkan reformasi internal, kata Kapolres, menuju Polri yang bebas dari KKN, sehingga program-program yang dilaksanakan oleh Polri harus bersifat objektif, transparan, akuntabel dan bermanfaat serta berkeadilan. 

"Untuk mewujutkan cita-cita luhur, maka hendaknya ada suatu upaya yang kita lakukan salah satunya pelaksanaan pembinaan dan pelatihan bagi siswa-siswi pelajar SMA/SMK, pemuda dan remaja di wilayah Haltim yang berminat untuk mendaftarkan diri untuk bergabung menjadi anggota Polri," tukas kapolres.

Selain itu, guru disamping tugas utama mengajar, juga memberikan support atau semangat dan dorongan motivasi kepada siswa-siswi untuk mempersiapkan diri mereka secara maksimal. Agar pada tes masuk anggota Polri mereka mampuh meraih nilai yang optimal dan juga kepada pemerintah daerah, kecamatan dan desa, diharapakan untuk ikut menyukseskan program Polri ini. 

Don
Share:
Komentar

Terbaru