Rusak Dihantam Banjir, Pemkab Bangun Jembatan Darurat

Editor: Redaksi
Jembatan yang rusak dihantam banjir beberapa waktu lalu | Foto Istimewa

HALSEL,MALUT.CO - Jembatan Penghubung antara Desa Jikotamo dan Kampung Buton yang ambruk dihantam Banjir kemarin  langsung mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Halsel.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Halsel Mujiburrahman, kepada Malut.co pada Rabu 18 Oktober 2017. 

"Rencananya panjang bentangan jembatan yang akan dibangun sekitar 50 meter lebar 3-4 meter dengan pondasi bronjong," ucap Mujibur.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa harapan Bupati agar jembatan ini segera bisa dinikmati oleh masyarakat. Bukan hanya penjalan kaki atau kendaraan motor saja, akan tetapi bisa juga dilalui kendaraan Roda Empat (mobil penumpang). 

"Jembatan ini akan dibangun di samping jembatan, ada bagian yang masih kosong sehingga tidak akan menggangu aktivitas warga ketika dibangun jembatan parmanen," jelas mujibur.

Kabag Humas dan Protokoler ini juga menyampaikan bahwa, Bupati sudah perintahkan BPBD Halsel untuk besok, kamis, sudah harus action di lapangan dan sudah mulai kerja. Diperkirakan jembatan ini akan segera selesai dalam waktu dua minggu. 

Perlu diketahui bahwa kewenangan pembangunan Jembatan ini ada di pemerintah provinsi, karena status jalan Jikotamo-Laiwui adalah jalan provinsi, namun karena kondisi darurat, maka Pemkab Halsel bergerak cepat untuk membuat jembatan darurat. Sedangkan pembangunan jembatan permanen akan dibangun Pemerintah Provinsi Tahun 2018.

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru