Puluhan Artis Ramaikan Grand Opening Elang Cafe

Editor: Redaksi
Suasana Malam Simponi Tidore | Malut.Co

TIDORE,MALUT.CO - Kali pertama di Kota Tidore Kepulauan dikunjungi hampir seluruh artis lokal Maluku Utara.

Sederet artis beken seperti Thae Umar, Sais Hanan, Trio Makugawene, dan duo Kembar yang membuat histeris para pengunjung.

Tak kalah keren, penyanyi Loela Drakel yang fenomenal serta Trio Nuansa dari Batak pun turut meramaikan acara Malam Shymponi dalam acara Grand Opening Elang Cafe di pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Acara ini membuat sepanjang jalan pantai Tugulufa dipenuhi ribuan pengunjung dari pulau Tidore. Bahkan terlihat ratusan warga Halmahera Tengah juga datang menikmati acara yang dipandu oleh Loela Drakel.

Mengawali acara, Bupati Kabupaten Halmahera Tengah Terpilih, Edi Langkara dalam sambutanya menyampaikan bahwa dirinya hanya memfasilitasi keinginan beberapa tokoh muda yang berkeinginan menciptakan ruang publik yang memberikan kesan edukasi tanpa menghilangkan kopi dan diskusi sebagai identitas pengembangan intelektual.

"Keinginan anak muda yang baik akan berimplikasi pada perubahan daerah. Dan dari ruang seperti ini lah lahir ide dan gagasan cemerlang untuk membangun daerah ini," kata Elang sapan akrab Edi Langkara pada Sabtu, 21 Oktober 2017 tadi malam.

Seusai sambutan, dirinya langsung mempersembahkan lagu bersama Trio Tugulufa yang baru dibentuknya l, sebelum dilanjutkan dengan sambutan Walikota Kota Tikep, Capt. Ali Ibrahim sekaligus membuka acara dengan resmi.

Sentara mewakili anak muda Tidore, Anshar Gunawan dalam testimoninya, menyampaikan Apresiasi kepada Edi Langkara yang masih terjaga dengan semangat basudara, walu ditengah kesibukannya, pak Elang masih mau bersama-sama dengan anak muda Tidore menciptakan ruang untuk saling bakujaga (bersilaturahmi) tanpa sekat, tanpa memandang kelas sosial.

Warung kopi, tambahnya, adalah wadah saling tukar informasi tentang apa saja dan Elang Cafe memenuhi hal itu, selain menyediakan ruang diskusi, beberapa buku, majalah, koran, dan bahan bacaan lainnya, Cafe ini juga menyediakan ruang untuk bedah film dan diskusi rutin pada minggu berjalan, hal ini dilakukan untuk menjadikan Elang Cafe bukan hanya tanpa nongkrong biasa saja, melainkan menjadikan Elang Cafe sebagai ruang publik edukatif.

"Karena warung kopi menjadi tempat interaksi sosial dan perputaran arus informasi. Di warung kopi, setiap orang yang datang bebas membicarakan berbagai hal. Apapun, tanpa pretensi, tanpa sekat, dan tanpa harus membatasi setiap pemikiran" ujarnya.

Acara Kemeriahan Malam Shymponi Tidore kemudian dilanjutkan dengan gunting pita oleh Walikota Tikep sebagai tanda diresmikannya Elang Cafe di Pantai Tugulufa. Acara gunting pita ini sekaligus melakukan kunjungan ke Elang Cafe.

Terlihat, Bupati Halteng Terpilih, Edi Langkara, Ketua DPRD Kota Tikep, Anas Ali, Wakil Bupati Halteng, Soksi Hi. Ahmad, Sekretaris DPD I Partai Golkar, Hamid Usman, beserta para undangan menikmati 'Kopi Elang' yang menjadi menu andalan di Cafe ini.

Dari amatan malut.co acara malam Shymponi Tidore dalam rangka Grand Openg Elang Cafe yang digelar di Pantai Tugulufa Kota Tikep berlangsung meriah. Kehadiran puluhan artis membuat suasana sepanjang pantai Tugulufa menjadi riuh hingga pukul 03.00 dini hari. 

Tak merasa puas, beberapa artis kemudian disandra untuk melanjutkan persembahan tembang hitsnya pada Minggu, 22 Oktober 2017 malam nanti di panggung mini live music Elang Cafe.

Red
Share:
Komentar

Terbaru