Polres Haltim Siap Tindak Ilegal Fishing

Editor: Redaksi
Foto bersama antara Kapolres dan jajarannya | Foto Istimewa

MABA,MALUT.CO - Polres Kabupaten Halmahera Timur, tetap berupaya melakukan penindakan ilegal fishing di wilayah hukumnya. Walaupun sedikit terkendala Satuan Polair yang belum ada di Polres Haltim.

Kapolres Haltim, AKBP Driyano Adri Ibrahim menyampaikan, pihaknya akan melakukan pengawasan pesisir laut Halmahera Timur. Selanjutnya melakukan penyuluhan dan tindakan hukum terhadap masyarakat. 

"Kita juga berupaya melakukan tindakan hukum bagi ilegal fishing. Seperti halnya pengeboman ikan di wilayah perairan Haltim ini," jelas Kapolres kepada Malut.Co belum lama ini.

Selain itu, kata Kapolres, patroli di wilayah perairan terus dilakukan untuk pengejaran pelaku pengeboman ikan, hanya saja sampai saat ini belum juga ditemukan.

"Sebelumnya Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan telah membawa barang bukti ke kita, hanya saja disinyalir pelaku melarikan diri," ungkapnya.

Namun, Kapolres mengakui sedikit mengalami kesulitan dalam melakukan patroli, sehingga meminta dukungan dari Dinas Perikanan dan Kelautan.

"Sebelumnya Kapolda juga sudah menyampaikan, bagaimana kalau dibuat Satgas di wilayah tertentu untuk mengamankan wilayah perairan dan pantai. Karena kita di Polres, belum ada Satuan Polair," pungkas Kapolres. 

Doni 
Share:
Komentar

Terbaru