Pernyataan Kadis Pertanian Tikep "Dorang Masyarakat Bafoya" Membuat Ricuh RDP

Editor: Redaksi
Suasan ricuh | Malut.Co/red

TIDORE,MALUT.CO - "Dorang Bafoya Itu" pernyataan ini disampaikan kadis pertanian Imran Jasim saat salah seorang angota DPRD Kota Tikep komisi III Fraksi Demokrat Ardiansyah Fauzi menyampaikan pernyataannya terkait investasi PT.Tidore Sejahtera.

Pernyataan Kepala Dinas tersebut sontak menjadi ricuh pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang di laksanakan di ruang rapat DPRD Tikep Selasa, 03 Oktober 2017 yang awalnya berjalana lancar.

Dari pantauan Malut.Co sejumlah anggota DPRD Tikep yang tak terima penyataan Kadis Pertanian langsung keluar menuju ke tempat duduk Kadis Pertanian Imran Jasim untuk meminta klarifikasi pernyataan tersebut.

"Kita ini digaji oleh masyarakat, masa ngana (Kadis) yang di bayar oleh rakyat membuat pernyataan seperti itu" teriak Ardiansyah Fauji sampil memukul meja hingga mengakibatkan sejumlah gelas pecah.

Berikut video saat kericuhan terjadi,



Dalam kericuhan itu juga, terlihat Wakil Ketua DPRD Mohtar Djumati ikut marah dengan pernyataan Kadis Pertanian dihadapan Sekertaris Daerah, Tamrin Fabanyo dan sejumlah anggota DPRD.

"Ngana (kadis pertanian) tara boleh bicara bagitu" kata Ovos sapaan akrab Mohtar Djumati sambil maju menuju tempat kadis. Namun cepat dilerai sejumlah polisi dan anggota lainya.

Hampir 15 menit kericuhan terjadi RDP pun diskorsing selama waktu yang tak ditentukan oleh ketua DPRD Tikep Anas Ali

Usai sidang, terlihat Kadis Pertanian Imran Jasim langsung keluar dari ruang sidang dan kembali pulang, sementara Sekertaris Daerah Kota Tikep beserta beberapa unsur pimpinan masih terlihat duduk bersama ketua DPRD Tikep. 

Lhy
Share:
Komentar

Terbaru