Pekan Depan Hasil Pemungutan Diumumkan

Editor: Redaksi
Kertas hasil pemungutan suara | Malut.Co/Safri Noh

Bupati Halsel : Perombakan Besar-Besaran Dilakukan Bulan Ini 

HALSEL,MALUT.CO - Hasil pemungutan suara untuk pemilihan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), bakal diumumkan pada Senin 16 Oktober pekan depan. 

Hal itu disampaikan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, ketika diwawancarai Malut.Co pada Senin 10 Oktober usai dilakukan pemungutan suara pada apel pagi di halaman kantor Bupati. 

Ketegasan itu disampaikan Bupati, karena para pimpinan SKPD dianggap malas dan tidak disiplin menjalankan tugas.

Dirinyapun mengakui, bahwa hal itu menjadi hak prerogatif sesuai dengan ketentuan, namun dirinya selaku Bupati, mencoba untuk menyerahkan langsung kepada seluruh staf yang lebih tahu kinerja pimpinannya diinternal masing -masing SKPD. 

"Jangan hanya main perintah, tapi tidak bisa menunjukan contoh yang baik pada bawahan," kata Bupati.

Sementara hasil pemungutan suara dari seluruh staf pada masing-masing SKPD, Bupati mengatakan bakal diumumkan pada Senin 16 Oktober pekan depan, dan hasil tersebut tetap dijadikan sebagai acuan untuk mengevaluasi para pimpinan SKPD, mulai dari kepala Dinas, Sekertaris Dinas, Kepala Bidang, Kepala Bagian dam Kepala Sub Bagian. 

"Setelah hasil pemungutan suaranya diumumkan, kita akan lakukan pelantikan besar-besaran untuk penyegaran," tegas Bupati.

Bupati menjelaskan, bahwa selama ini banyak kelonggaran terhadap pimpinan SKPD yang meskipun tidak disiplin, namum kali ini harus ada ketegasan sehingga kedisiplinan tidak hanya dilakukan pada bawahannya, tetapi para pimpinan SKPD juga harus disiplin dan loyal terhadap tugas dan tanggungjawab yang diembani. 

Selain itu, para staf yang tidak loyal dan tidak disiplin terhadap tugas yang diembani, bakal dilakukan penyegaran, salah satu cara yang bakal dilakukan Bupati Halsel, adalah staf yang tidak disiplin akan ditugaskan ke kecamatan -kecamatan dan pegawai yang berada diluar ibu kota kecamatan, bakal ditarik ke ibu kota kabupaten untuk di tempatkan ke dinas dinas terkait. 

"Efaluasi ini, bukan hanya pimpinan SKPD tapi staf juga diefaluasi," tutup Bupati.

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru