Merasa Kesal Dilempari Batu, Oknum Warga Pateng Menghajar Jembris Kodiman

Editor: Redaksi
Kondisi Korban saat dirawat di RSUD Jailolo | Malut.Co/Ruslan Habsy

JAILOLO,MALUT.CO- Sekelompok massa warga desa Pateng yang sepulang dari menonton pertandingan bola kaki di lapangan kompi A desa Akediri menghajar Jembris Kodim yang diketahui warga desa Jati kecamatan Jailolo kabupaten Halmahera Barat (Halbar). 

Insiden yang terjadi pada Selasa 24 Oktober 2017 Sekitar pukul 19.00 wit bertempat di depan Kampus STPK Banau Desa Acango kecamatan Jailolo kabupaten Halbar Provinsi Malut dipicu karena merasa kesal dilempari batu oleh oknum warga desa Tedeng.

Kejadian tersebut membuat Jembris Kodim (korban), babak belur dan mendapatkan perawatan intensi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), tampak satu unit bentor milik korban rusak karena terkena lemparan batu.

Menurut keterangan Kades Tedeng, Alex Sander Tan pada malut.co, Bahwa Kelompok Suporter bola kaki warga Pateng mengaku di lempari batu Di jembatan Akediri oleh sekelompok remaja desa Tedeng, membuat para suporter Pateng mengamuk turun dari mobil. Sebagian mengejar para remaja yang melempar batu dan sebagiannya lagi berlari menuju desa Acango sampai di depan kampus STPK Banau desa Acango.

Para suporter yang mengejar mendapati korban saudara Jembris, yang saat Itu sedang mengemudikan bentornya menuju Perum Desa Tedeng, dengan maksud mengantar ikan untuk Pamannya, namun naas para suporter Pateng kemudian mengeroyok dan merusak bentor yang dibawah oleh korban juga dilempari dengan batu.

Amukan massa itu hingga korban terkapar dan berkisar pukul 19.30 Wit korban dilarikan ke ruma Sakit oleh Kades Tedeng dan masyarakat sekitarnya guna mendapat penaganan medis. Pasca kejadian tersebut situasi Kamtibmas Di seputaran desa Acango dan Tedeng Kondusif, aman terkendali.

Meski begitu pihak korban tidak menerima baik atas kejadian tesebut sehingga berencana akan melaporkan ke Polres Halbar. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru