-->

Mengganggu Estetika Kota, Baliho Rusak Ditertibkan

Editor: Redaksi author photo
Salah satu baliho di ruas jalan Halsel | Malut.Co/Safri Noh

HALSEL,MALUT.CO - Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, pada 25 Oktober 2017 pada Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel mulai membenahi ibu kota kabupaten, bahkan sejumlah baliho yang terpasang disetiap sudut kota dan dianggap merusak estetika kota mulai ditertibkan. 

"Sebagai tuan rumah, kita harus membuat persiapan, salah satunya mempercantik wajah ibu kota," kata Bupati Kabupaten Halsel, Bahrain Kasuba ketika dikonfirmasi Malut.co pada Kamis 5 Oktober 2017, usai mengikuti upacara HUT TNI ke 72 tahun 2017.

Sementara terkait dengan penertiban baliho yang sempat menuai protes dari berbagai pihak, Bupati mengatakan bahwa baliho yang ditertibkan adalah baliho yang sudah rusak dan masa berlakunya telah melewati momen -momen tertentu. 

"Saya meminta kepada pihak yang memasang baliho dan sudah rusak agar diturunkan, jika tidak Satpol PP didampingi Kesbangpol Halsel, yang akan menurunkan," himbaunya.

Pantauan Malut.co pada Kamis 5 Oktober 2017, pukul 12.30 Wit. setelah mengkonfirmasi kepada Bupati Halsel, masih terdapat sejumlah baliho yang sudah rusak hingga roboh belum ditertibkan oleh instansi terkait setelah menerima perintah dari Bupati Halsel. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru