Makan Patita Bersama, HUT TNI 72 Termeriah di OBA

Editor: Redaksi
Suasana Makan Batita | Malut.Co/Ramli Tosofu

TIDORE, MALUT.CO - Banyak rangkaian acara yang dilakukan dalam merayakan HUT TNI ke 72 oleh Komando Distrik Militer (KODIM) 1505/Tidore siang tadi. Namun yang membuat meriah adalah makan Patita.

Makan Batita atau makan yang dilakukan secara bersama antara TNI dan rakyat dengan beralaskan daun pisang sepanjang 75 meter.

Acara ini dimaksudkan untuk tentata manunggal masyarakat seperti tema HUT ke 72 yakni 'Bersama Rakyat TNI Kuat'.

Terlihat Anggota TNI bahu-membahu menyajikan hidangan bersama ibu-ibu Desa talagamori,  meski terik matahari pagi memguras tenaga dan keringat, mereka tetap semangat.

Suasana menyajikan makanan batita | Malut.Co/Red

Sekitar pukul 11.00 WIT, saat mendapat isyarat dari Dandim, ratusan warga dan siswa beradu cepat memilih tempat duduk hanya untuk menyantap menu terbaik"Cari ikan dasar bakar," ujar Ria salah satu siswa menengah perta (SMP) yang ikut nimbrung di tengah Lapangan Talagamori Kecamatan Oba. Kamis, 05 Oktober 2017 siang tadi.

Setelah berebut tempat duduk, beberapa perwira polisi dan perwira TNI terlihat akrab menunggu komando untuk makan,  sebagian saling rangkul berfoto selfi bersama untuk di post media sosial. Tak mau kalah dengan bawahannya, Dandim dan Kapolres Tidore juga ikut acara selfi tersebut.

Dandim dan Kapolres dalam suasana makan batita | Malut.Co/Red

Dalam makan Patita bersama rakyat tersebut, terlihat Dandim Letkol Inf. Harrisal Ismail Subing berserta Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda, SIK bersama ratusan warga dan pelajar bersuka ria menyantap makanan yang telah disajikan. 

"Makan Batita itu dilakukan agar rasa kebersamaan antara TNI dan Rakyat selalu terjaga, juga semacam penegasan TNI dan Rakyat tidak bisa dibeda-bedakan," kata Pasi Intel Kodim 1505, Kapten Inf. Muji Utama.

Atraksi Anggota TNI | Malut.Co/Ref

Selan acara Makan Batita yang diinisasi oleh Kasdim Mayor inf. Sahono, acara sebelumnya adalah upacara serta parade yang dipentaskan oleh anak-anak pelajar SMP dan SMA serta atraksi bela diri dari personil Kodim 1505/Tidore di HUT TNI ke 72 berjalan lancar dan sukses.

Lhy
Share:
Komentar

Terbaru