Kepala UPP Kelas II Babang Berganti

Editor: Redaksi
Foto beraama usai acara lepas sambut | Malut.Co/Safri Noh

HALSEL,MALUT.CO - Pucuk pimpinan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang resmi berganti, dari pimpinan yang lama Hi. Azuar ke pimpinan baru Rudolf Anthony Maail.

Pergantian itu ditandai dengan acara lepas sambut yang digelar pada Senin 2 Oktobet 2017 di terminal penumpang pelabuhan Babang. 

Acara lepas sambut itu dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Halsel, Christian Ratuanik, Dandim 1509 Labuha, Kolonel Inf. Joni Widodo, serta Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Halsel. 

Dalam kesempatan itu, Hi. Izuar selaku Kepala Kantor UPP Kelas II Babang, yang saat ini dipindahkan ke Kota Bangka Belitung sebagai Kepala Kesyhabandaraan Otoritas Pelabuhan (KSOP) itu menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas di Kabupaten Halsel.

"Terasa berat meninggalkan Kabupaten Halsel, karena masih banyak janji untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi, meskipun berhasil membangun terminal termegah di Indonesia timur yang saat ini sedang dikerjakan," ujarnya.

Bahkan dirinya terkejut karena tidak menyangka dirinya salah satu pegawai di Kementrian Perhubungan yang dipindahkan, sebab belum lama ini, selaku Kepala UPP Kelas II Babang, bersama dengan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, Dandim 1509 Labuha Letkol Inf. Joni Widodo, dan Kapolres Halsel, AKBP. Zainudin Agus Binarto, sedang meninjau persiapan di lokasi pelabuhan Babang untuk persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada 25 Oktober nanti. 

"Saya tidak menyangka, akan dipindahkan disaat lagi persiapan kunjungan Presiden, namun selaku pegawai pusat selalu siap jika sewaktu -waktu dipindahkan," kata Hi. Izuar.

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada  Kepala Kantor UPP Kelas II Babang, yang baru, bahwa banyak program yang saat ini sedang berjalan dapat dilanjutkan, serta membangun kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah Kabupaten Halsel, untuk kemajuan daerah yang lebih baik lagi.

Sementara Rudolf Anthony Maail, selaku Kepala UPP Kelas II Babang, yang baru pindah dari Riau, Ia menyampaikan agar dirinya dapat diterima dengan baik, dan dapat diajak untuk bekerja sama seperti pimpinan -pimpinan yang sebelumnya. 

"Yang paling terpenting adalah, saya diterima dan bisa diajak bekerja sama dengan baik untuk kemajuan ekonomi melalui jalur laut," imbuh Rudolf

Sebagai tuan rumah, Bupati Kabupaten Halsel, Bahrain Kasuba, menyampaikan terimakasih kepada Hi. Azuar, atas prestasi pembangunan yang dibuat, dan untuk  Rudolf Anthony Maail, yang baru bertugas di Halsel, dapat memberikan terobosan - terobosan sesuai pengalaman ketika bertugas di kota-kota besar.

"Saya berharap, ada kerjasama yang baik untuk kepentingan daerah," tutupnya. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru