Danny dan Zakir 'So Baku Sayang' Lagi.

Editor: Redaksi
Danny dan Zakir terlihat akrab saat istrahat di rumah adat idamadehe | Malut.Co/Rudlan Habsy

JAILOLO,MALUT.CO - Hubungan Bupati Danny dan Wakil Bupati Zakir kembali akur setelah sekian lama adanya perselisihan antara kedua pimpinan Halmahera Barat (Halbar) itu. 

Kedua 'Pemimpin' di  Jazirah Jiko Makolano tersebut belakangan terlihat mulai saling "Baku Sayang". 

Danny Missy dan Ahmad Zakir Mando pada memomentum pawai, dengan mengunakan kendaraan roda dua keliling gunung Jailolo, Jum'at (27/10) sore tadi.  Meski tidak satu barisan mengendarai roda dua, namun saat berhenti di pos pertama peristrahatan di Desa Idamadehe Gamsungi kecamatan Jailolo, keduanya langsung duduk satu meja dan melakukan perbincangan lepas, tampak akrab berlangsung kurang lebih 30 menit, peristiwa ini terbilang langka, dimana keduanya pernah bersitegang. 

Untuk perkuat hubungan itu, Bupati Danny di kesempatan peristrahatan Desa Idamadehe tepatnya rumah adat itu menyempatkan diri menyanyikan lagu kenangan yang menjadi lagu favorit bersama wakil Ahmad Zakir Mando dengan judul "Robeklah Dada ini" Saat awal mula bersama-sama berjuang mencalonkan diri pada pemilukada dua tahun lalu.

Tidak hanya Danny,  Zakir pun menyumbangkan sebuah lagu sekalipun dia tidak biasa bernyanyi. Kali ini wakil tidak bernyanyi sendiri, dia (wakil) didampingi oleh kepala Inspektorat Halbar Julius Marau. Mereka berdua yang sebelumnya dikabarkan juga ada masalah itu menyanyi bersama dengan judul lagi "Berita Kepada Kawan" tembang milik Ebiet G Ade.

Selain berdialog dan bernyanyi, sekembali di pusat kota Kecamatan Jailolo, tepatnya di Lapangan  Susadu Lamo Desa Acango, di hadapan peserta pawai kendaraan roda dua (motor) dan sepeda, kedua orang yang disebut-sebut berselisih pasca AZM mengambil partai Golkar dan Danny bergabung sebagai pengurus Partai Politik PDIP serta perselisihan dari ketersinggungan kecil yang diduga terkait kewenangan itu, kini terlihat melanjutkan perbincangan hingga diberi kesempatan memberi hadiah bersama kepada peserta pawai yang menang undian kupon pawai.

Penasaran apa yang dibicarakan karena lama terlihat tidak nyambung meski belakangan mengaku tidak bermarahan, wartawan menghampiri Danny Missy dan menanyakan apa yang menjadi perbicangann keduanya saat duduk di rumah Adat Susadu Lamo Lapangan Desa Acango.

Danny meski sedikit terlihat kaget saat ditanyakan persoalan hubungan keduanya, dirinyapun berkesempat menjawab pertanyaan pewarta bahwa apa yang dibicarakan  bersama wakil adalah persoalan agenda - agenda pemerintahan yang sehari dua secara bersamaan berjalan. Dengan itu, Danny meminta AZM untuk mengisi kegiatan lain secara terpisah.

Meski tidak disebut kegiatan yang rencana dibuat tersebut, Danny mengaku hubungannya dengan wakil tetap baik-baik saja sebagaimana telah di publis ke media oleh wartawan sebelumnya.

"Hubungan saya dengan pak wakil tidak ada masalah dan bahkan saya suda sampaikan, kamu yang muat beritanya kan? Jadi saya mau bilang ulang kami tidak ada masalah." Tegasnya.

Disentil terkait program yang kelak mungkin menjadi rencana bersama wakil di tahun mendatang juga dalam diskusi singkat itu, menurut Danny belum sempat jauh dibicarakan karena, waktu yang tidak tepat seperti pada momenylt kegiatan pawai peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut.

Terpisah Wakil Bupati Halbar via whastap pada malut.co malam ini mengaku, diskusi singkat dengan Bupati tersebut hanya sebatas kegiatan pemerintahan sebagaimana hal yang disampaikan Bupati kepada media.

"Kami bicarakan masalah pemerintahan menyangkut tugas-tugas kami dalam melayani masyarakat. Terlebih karena ada kegiatan yang bersamaan sehingga beliau (Bupati) meminta saya untuk mengisih kegiatan lain agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik." Tutup AZM singkat.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru