Apdesi Sesali Sikap Bupati Halbar

Editor: Redaksi
Logo APDESI| Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten Halmahera Barat (Halbar)  menyayangkan Sikap Bupati Halbar yang tidak profesional dalam etika birokrasi.

"Kami sangat sayangkan sikap Bupati yang tidak Profesional dalam hal etika birokrasi karena dengan sengaja tidak mengundang wakil bupati Halbar Ahmad Zakir Mando dalam pelaksanaan pelantikan pejabat yang dihelat Selasa 03 Oktober 2017." kesal Ketua Abdesi Halbar pada Malut.co malam ini.

Lebih lanjut dirinya menilai perilaku Bupati tidak dewasa dalam menjalankan roda pemerintahan yang nampak dalam bentuk perilaku yang tidak beretika.

"Sikon (situasi dan kondiai/red) ini, dapat melahirkan sebuah asumsi dan penafsiran bias, dalam penyelenggaraan pemerintahan, dan sudah pasti publik akan menilai bahwa karakter kepemimpinan yang kurang dewasa," ucapnya.

Dirinya berpendapat, Bupati seharusnya lebih bijak dalam menyelesaikan persoalan isu perbedaan keduanya dalam menjalankan roda pemerintahan. Bukan sebaliknya menciptakan kegaduan ditengah isu publik antara selisi pendapat wakil dan bupati.

"Seharusnya ditengah-tengah terpaan isu, terkait dengan kewenangan dan kebijakan yang semakin mengalami kesenjangan, harusnya Bupati mampu menetralisir. Sebagai seorang pemimpin karena semata-mata demi kemaslahatan rakyat Halbar dan bukan sebaliknya." Sesal kepala desa Gamlamo itu. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru