Wabup Halbar Pimpin Upacara Hari PON ke-34

Editor: Redaksi
Suasana Upacara | Malut.Co/Ruslan Habsy


JAILOLO,MALUT.CO - Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) jadi pembina upacara Hari Pemuda Olahraga Nasional (PON) ke 34 yang dihelat Pemerintah Daerah kabupaten Halbar di depan kantor bupati Halbar Jum'at 22 September 2017 pagi tadi.

Upacara dengan tema "Olahraga Menyatukan Kita" dihadiri Kapolres Halbar, AKBP Bambang Wiriawan SIK MH, Danyon RK 732 / Banau Letkol Inf Raimond Sitanggang, Danramil 1501 - 03 / Kecamatan Jailolo Kapten Inf Hidayat mewakili Dandim 1501 / Kota Ternate, Para Pimpinan SKPD Pemkab Halbar, Rektor SKPD Banau Dr Ir Dadan Hindayana dan seluruh tamu undangan juga peserta upacara kurang lebih 300 orang. 

Zakir dalam pidato menyampaikan sambutan tertulis Menteri Olahraga menyebut bahwa, Olahraga telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan manusia, baik aktivitas fisik maupun hanya sekadar menjadi penonton saat adanya helatan pertandingan olahraga.

Lanjut Wabup, Olahraga telah menyusup masuk ke seluruh lapisan masyarakat baik orang tua, muda lelaki, perempuan di desa maupun di kota. 

Dengan itu, menindaklanjuti Instruksi Presiden No 1 tahun 2017 tentang, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Kementerian Pemuda dan Olahraga telah secara resmi meluncurkan gerakan 'Ayo Olahraga'.

Zakir, menghimbau agar merespon program tersebut semua komponen bangsa untuk saling bahu-membahu menggerakan seluruh lapisan masyarakat baik pelajar siswa maupun pekerja lepas karyawan tetap untuk hidup aktif dengan olahraga . 

"Utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur agar kita bisa hidup sehat dan selalu aktif dimasa yang akan datang." kata Wabup Zakir

Zakir menambahkan, di tahun 2017 ini, Pemkab Halbar telah melaksanakan tiga kegiatan olahraga utama untuk memfasilitasi masyarakat agar giat berolahraga yakni, Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa dan Liga Sepak Bola Pelajar U.12 tahun. 

Ketiga kegiatan itu bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mau bergerak, terbiasa melakukan aktifitas fisik, sehingga menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

"Budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan, dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga." Tutup Wabup. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru