Ummat Nasrani di Halsel, Ikut Menyumbang Pada Aksi Peduli Rohingya

Editor: Redaksi
Ummat nasrani bersama Bupati Halsel saat menggalang dana untuk Rohingya | Malut.Co/Safri Noh

LABUHA,MALUT.CO - Kepedihan yang dialami etnis Rohingya di Myanmar saat ini, tidak hanya menggetarkan hati ummat muslim dunia. Namun, ummat Nasrani di Desa Sayoang Kecamatan, Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), juga ikut merasakan kepedihan yang dialami warga etnis Rohingya.

Warga Desa Sayoang, Kecamatan Bacan Timur, yang diketahui mayoritas ummat nasrani. Pada Selasa 12 September 2017, pukul 23.45 Wit, memberikan sumbangan untuk Rohingya pada Aksi Peduli Rohingya yang dipimpin langsung orang nomor satu di Halsel, Bahrain Kasuba.

Bahrain Kasuba, membawa kotak sumbangan ke arah warga desa Sayoang, mulai dari ibu - ibu rumah tangga hingga para anak muda serta seluruh masyarakat yang berada di lokasi pada saat penggalangan dana.

Dalam kesempatan istimewa itu, Bupati Halsel mengatakan, kepedulian terhadap warga Rohingya saat ini dengan berbagai cara yang dilakukan, semata-mata atas dasar kesadaran sebagai manusia yang memiliki rasa empati kemanusiaan. 

Meskipun diketahui bersama bahwa yang merasakan kepedihan saat ini di Myanmar adalah sebagian besar ummat muslim dari etnis Rohingya. 

"Sebagai manusia, kita semua bersaudara tidak ada perbedaan, sesungguhnya yang membedakan hanyalah keyakinan kita masing-masing. Semangat beramal kita itu sama, jika ada saudara yang merasa sakit kita pun akan merasakan sakit yang sama pula dan tergerak untuk membantu." Tutur Bahrain.

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru