Tidore Peduli Rohingya: Aliansi Masyarakat Peduli Rohingya Galang Dana

Editor: Redaksi
Peserta Aksi saat menggalang Dana untuk Rohingya | Foto Istimewa

TIDORE,MALUT.CO-Kekejaman Pemerintah dan Militer Myanmar terhadap etnis Muslim Rohingya mendapat sorotan Dunia, Sikap protes bermunculan dari berbagai Negara termasuk Indonesia, kepedulian akan nasib Muslim Rohingya juga muncul dari Tidore, KNPI Tikep, KAHMI, HMI dan ORGANDA Tikep  yang tergabung dalam Aliansi Peduli Rohingya hari ini, Selasa, 5 September 2017 menggelar aksi Solidaritas dan penggalangan Dana untuk Rohingya di seputaran Pasar Sarimalaha Tidore.

Sekretaris KNPI Tikep, Abdullah menyampaikan, kami dari Aliansi Peduli Rohingya yang di dalamnya tergabung beberapa Organisasi diantaranya KAHMI Tikep, HMI Cabang Tidore, Organda Tikep dan Didukung Oleh UPTD Pasar Sarimalaha Tikep.

"Aksi ini adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap umat Islam yang ada di Rohingya Myanmar, dan respon masyarakat sangat baik, rencananya aksi ini masih akan berlangsung sampai hari Jumat, 8 September 2017 nanti dan selanjutnya aksi Solidaritas untuk Rohingya ini akan kami Gelar di lingkup pemerintah Kota Tikep" jelas Abdullah.

Sementara itu ketua Organda Tikep, Nurdin Safrudin dalam orasinya menyampaikan, Duka Rohingya adalah duka kita semua, karena kita sesama muslim adalah saudara, dan sesama saudara sudah selayaknya kita saling membantu. 

Tampak dalam aksi itu turut hadir Anggota DPRD Tikep, Ardiyansah Fauzi, Kepala UPTD Pasar Sarimalaha, Yaser Connoras dan Ketua Perindo Abubakar Nurdin.

Anggota DPRD Tikep, Ardiyansah Fauzi  yang turut menggalang dana | Malut.Co/Irwan Basri

Aksi yang diikuti kurang lebih 50 orang itu dimulai dari Perempatan Lampu merah jalan Siswa dan berakhir di Ruko pasar Sarimalaha, peserta aksi berjalan mendatangi para pedagang untuk meminta sumbangan secara iklhas dan sukarela. 

Kepala UPTD Pasar selaku Koordinator Lapangan juga menggerahkan security pasar untuk membantu dan menertibkan jalannya Aksi.

Kepala UPTD yang dihubungi Malut.co via telepon mengatakan, Alhamdulillah aksi hari ini berjalan lancar, dan respon pedagang dan pengunjung pasar sangat bagus, bahkan bentuk sumbangan pun beragam. 

"Banyak orang yang sumbang, ada yang sumbang 5000 bahkan ada yang 500.000" tutup Yaser. 

Means
Share:
Komentar

Terbaru