Tahun Depan, Pedagang Pasar Gosalaha Tempati Pasar Baru

Editor: Redaksi
Saiful Latif | Malut.Co/Ramli Tosofu

TIDORE,MALUT.CO - Pembangunan Pasar Rakyat Tugulufa yang menelan anggaran Rp 5.497.426.000 milyar, yang dilaksanakan oleh PT. Nico Rafa Aksara Perkasa, diperkirakan rampung pada akhir Desember 2017.  Sehingga para pedagang yang berada di pasar Gosalaha Goto sudah dapat menempati pasar baru tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi (Perindagkop) Kota Tidore Kepulauan, Saiful Latif Kepada Malut.Co Senin, 25 September 2017 di ruang kerjanya menuturkan, pembangunan pasar rakyat Tugulufa tersebut diperkirakan akan selesai pada akhir 2017.

"Setelah pembangunan ini selesai maka semua pedagang yang berjumlah 600 orang lebih akan segera dipindahkan ke tempat yang baru," ucap Saiful.

Lanjutnya, para pedagang di pasar Gosalaha Goto awalnya mau dipindahkan namun kapasitas yang disediakan tidak dapat menampung jumlah pedagang yang ada sehingga Pemkot Tikep melakukan penambahan bangunan agar dapat menampung seluruh pedagang yang ada di pasar Gosalaha Goto tersebut.

"Gedung awal itu hanya dapat menampung 400 orang saja maka sisanya mau di tempatkan dimana, jadi Pemkot tambah bangunan agar semuanya mendapat tempat yang layak." Tutup Kadis Perindagkop. 

Lhy
Share:
Komentar

Terbaru