Sambut Presiden Joko Widodo di Halsel

Editor: Redaksi
Ilustrasi | Foto Istimewa

Pemda Siap Rumah Adat Solo

LABUHA,MALUT.CO - Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, di Provinsi Maluku Utara (Malut), khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada 25 Oktober 2017 mendatang dalam rangka acara Widi International Fising Tournamen (WIFI) di Pulau Widi, mulai dilakukan persiapan.

Salah satunya yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel, yakni pembangunan hunian Presiden RI Joko Widodo, yang bernuasa rumah adat Solo, di kawasan kebun karet yang merupakan salah satu kawasan pembangunan rumah adat di Halsel. 

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Halsel, Bahrain Kasuba, dihadapan masyarakat Kecamatan Bacan Timur Tengah di Desa Bibinoi, pada 11 September 2017 malam. "Kita akan bangun rumah adat Solo untuk kedatangan Presiden RI Joko Widodo," kata Bahrain.

Bahrain mengatakan, pembangunan rumah adat Solo saat ini mulai dilakukan pembersihan lahan atau lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan rumah adat tersebut. 

Bahkan, Bupati mengaku, pembangunan rumah adat yang dipusatkan dikawasan kebun karet Desa Kampong Makean, bukan hanya rumah adat Solo, tetapi ada penambahan rumah adat lainnya, yakni rumah adat Papua, suku Bajo.

Sebelumnya sudah ada sejumlah rumah adat yang dibangun pada saat Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat provinsi yang digelar pada bulan lalu. "Selain rumah adat Solo, ada juga rumah adat lainnya, jadi jumlahnya 19 rumah adat yang berdiri di kawasan kebun karet. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru