Lagi di Halut, Bimtek Kepala Desa Kembali Disoal

Editor: Redaksi
Sukardi Djauhar | Foto Istimewa

TOBELO,MALUT.CO - Program Bimbingan Teknis pada Seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali disoal.

Kali ini semprotan berasal dari Barisan Muda Serba Guna (Banser) wilayah Halut. 

Sukardi Djauhar Plt Banser Halut mengatakan, Bimtek yang dilakukan oleh Kepala Kepala Desa ke Malang dan Jogjakarta belum lama ini ternyata tak berdampak apa apa. Buktinya, hasil dari pada Bimtek yang katanya pengembangan Sumber daya manusia hampir tak terlihat di sejumlah desa yang ada di Halut. Padahal, program tersebut telah mengeluarkan biaya yang jumlahnya milyaran.

“Harusnya Pemerintah Daerah punya indikator dalam mengukur Bimtek. Jangan sampai terkesan kehilangan arah,” sembur Sukardi.

Bila dicermati, Pelaksanaan Bimtek yang diprogramkan itu tak konsisten pada peningkatan SDM. Namun, sarat kepentingan. “Kami minta agar Bimtek ini didiskusikan k3mbali jangan sampai merugikan masyarakat,” Pinta Sukardi.

Terpisah Amril Yusup salah satu warga desa Gorua utara mengaku, Bimtek terhadap perangkat desa yang dilakukan selama ini tak berdampak apa apa. Karena, ketika mereka kembali sama saja seperti sebelumnya. Yakni tak bisa buat apa-apa.

Zet
Share:
Komentar

Terbaru