Bupati Halbar dan DANDIM 1501 Tanam Padi di Desa Tuguaer Ibu Selatan

Editor: Redaksi
Saat tanam padi perdana | Malut.Co/Ruslan Habsy

JAILOLO,MALUT.CO - Bupati Halmahera Barat bersama Dandim 1501 Ternate Halbar Melaksanakan Penanaman perdana Padi di Desa Tuguaer Kacamatan Ibu Selatan, Kamis 28 September 2017.

"Penanaman padi sawah dengan luas 80 Ha yang terbagi pada 2 tempat tersebut merupakan Jatah untuk kabupaten Halmahera Barat di Tahun 2017 dari pemerintah pusat, untuk lokasi di desa Tuguaer selus 36 Ha sementara di Desa Lolori kecamatan Jailolo seluas 44 ha, kedua lokasi tersebut akan ditanami padi sawah, yang hari ini merupakan penanaman Perdana oleh Bupati dan DANDIM bersama kelompok tani desa Tuguaer kecamatan Ibu Selatan," kata Titari Balatjai.

Sementara Bupati Halmahera Barat Dalam Sambutannya, menyambut baik penanaman perdana yang dilakukan oleh Kelompok Tani desa Tuguaer. Saya Harapkan para petani dapat tingkatkan aktivitas pertanian dibidang padi Sawah, karena lahan yg berada di desa Tuguaer dan desa Lolori sangat cocok untuk dikembangkannya padi sawah, sehingga hasilnya nanti dapat dapat melayani kebutuhan masyarakat Halmahera Barat dan provinsi Maluku Utara secara umum.

Kegiatan Penanaman perdana padi sawah ini juga diikuti oleh Dandim 1501 ternate Halbar dan jajaran Koramil yang ada di wilayah kecamatan. Sahu, Ibu, dan Jailolo. Keterlibatan pihak TNI pada penanaman perdana ini karena sudah ada kontrak kerja sama antara Menteri Pertanian RI dengan PANGLIMA TNI, sehingga segala bentuk kegiatan pertanian mulai dari pusat sampai ke daerah, pihak TNI tetap mendukung dan melibatkan diri bersama Masyarakat di desa untuk mensuport aktivitas pertaniannya. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru