Besok, Bantuan Rohingya Dari Halsel Dibawa Ke Myanmar

Editor: Redaksi
Foto bersama seusai penyerahan sumbangan | Foto Istimewa

JAKARTA,MALUT.CO - Sultan Bacan Alhajj Abdurahiim Gary Ridwan Sjah, pada Kamis 14 September 2017, secara resmi menyerahkan sumbangan yang bersumber dari Masyrakat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) untuk warga Muslim Rohingya, melalui Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) di Jakarta.

Sultan Bacan yang didampingi perangkat adat kesultanan bacan, pada Kamis 14 September 2017 bertandang ke kantor  PKPU Jalan Raya Condet Jakarta Timur, untuk menyerahkan langsung bantuan dari masyarakat Halsel untuk Rohingya kepada presiden PKPU Pusat Agung Notowigono yang juga di dampingi Oleh  pendiri PKPU Dedi Sularso, vice presiden Sri Adi Bramasetia  serta pengurus lainnya, dengan total dana yang  diserahkan sebesar  65 juta.

Dana itu merupakan dana dari Masyarakat yang dikumpulkan oleh Kesultanan Bacan bersama Aliansi Masyarakat Halmahera Selatan Peduli Rohingya melalui aksi kemanusiaan di   Kabupaten Halsel. 

“Aksi penggalangan dana yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu di Halmahera selatan merupakan Solidaritas kemanusiaan sesama anak manusia, bahwa etnis Rohingya adalah manusia – manusia yang teraniaya dan terzolimi sehingga  kami sangat terpanggil menggalang donasi untuk mereka dan menyuarakan kondisi etnis Rohingya  kepada masyarakat, kami berharap donasi yang tidak terlalu besar ini dapat bermanfaat untuk rakyat Rohingya," kata Sultan.

Sultan bacan mengajak kepada seluruh kesultanan nusantara untuk membantu etnis Rohingya dan mendoakan agar terbebas dari kezoliman dan kesengsaraan, dan kepada PKPU mohon sampaikan salam dari masyarakat Kesultanan Bacan bahwa Kesultanan Bacan tetap bersama dan akan selalu mendoakna mereka, kepada seluruh Ormas, OKP dan seluruh Rakyat Kesultanan Bacan, dirinya menyampaikan terima kasih atas partisipasi dalam aksi Kemanusiaan Peduli Rohingya, semoga aksi dan donasi tersebut menjadi pemberat catatan amal kebaikan kelak. 

Sementara itu   presiden PKPU menyampaikan bahwa Tim PKPU sudah akan  berangkat ke  Myanmar  pada Jumat 15 September 2017, dan bantuan yang diserahkan oleh Sultan Bacan untuk Etnis Rohingya akan dibawah serta. 

Bahwa aksi penggalangan dana dipelopori oleh yang Mulia Sultan Bacan dan dilaksanakan oleh Kesultanan Bacan serta Aliansi Masyarakat peduli Rohingya. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru