Audit Pemdes Dalam Waktu Dekat Selesai

Editor: malut.co
Inspektur Inspektorat Halsel, Slamet AK | Foto Istimewa

LABUHA,MALUT.CO- Pemeriksaan internal pada 249 desa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tahun anggaran 2016 oleh Inspektorat Halsel, hingga saat ini belum berakhir. Pasalnya, masih ada beberapa desa lagi yang terkendala, soal geografis serta kekurangan personil tim auditor dari Inspektorat.

Hal itu diakui Inspektur Inspektorat Halsel, Slamet A.K, pada Malut.co ketika diwawancarai diruang kerjanya, Jumat, 8 September 2017. Slamet, mengaku, pemeriksaan atas pengelolaan anggaran di desa se-Kabupaten Halsel, hingga saat ini belum berakhir, karena selain kekurangan personil auditor, tim juga terkendala pada saat menuju ke desa sasaran, terhalang banjir contohnya, sehingga pemeriksaan ditunda hingga usai lebaran Idul Adha.
"Tinggal beberapa desa lagi yang belum diselesaikan, tapi dalam waktu dekat sudah dapat kita selesaikan," tutur Slamet.

Sementara audit internal pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dilakukan pada November mendatang, sebab menurut Slamet, sebelum dilakukan audit, terlebih dulu akan ada review Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA), hal ini sesuai dengan mekanisme yang biasanya pada bulan Oktober. "Kalau audit internal SKPD, akan kita lakukan pada November mendatang," jelas Inspektur.

Audit internal yang dilakukan Inspektur tersebut, hasilnya akan disampaikan secara transparansi, sesuai dengan hasil temuan. Ia mengaku, tidak akan sembunyi-sembunyi. Semuanya tetap terbuka secara terang benderang. "Kita akan transparan pada publik," kata Slamet.

Selain sebagai Inspektur Slamet juga adalah salah satu pegawai Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan.

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru