Tekan Kenakalan Remaja, Kejari Masuk Sekolah

Editor: Redaksi
Penyuluhan Hukum di SMA Negeri 1 Halbar oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Halmahera Barat | Malut.Co/Ruslan Habsy

JAILOLO,MALUT.CO- Kejaksaan Negeri Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), masuk ke Sekolah, Rabu 23 Agustus 2017 tadi, mengelar penyuluhan hukum di SMA Negeri 1 Halbar. Hal ini dimaksudkan agar memupuk kesadaran pelajar atas bahaya narkoba, tawuran, dan pergaulan bebas.

"Materi yang diberikan seputaran Tupoksi Jaksa dan materi hukum yang berkaitan dengan permasalahan yang terjadi dikalangan pelajar seperti, Tawuran, pergaulan bebas dan Narkotika," Kata Kasi Intel (Kastel) Kejaksaan Negeri (Kejari), Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Zubaidi S Mansur.

Kegiatan yang bertajuk Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini dipimpin langsung oleh Zubaidi.

JMS merupakan program pemerintah yang dilaksanakan secara serentak oleh Kejari di seluruh Indonesia guna memberikan pemahaman hukum kepada generasi muda tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan lainnya.

"Selain penyuluhan hukum di tingkat Sekolah, kami juga melakukan sosialisasi pengguna Dana Desa dan Tim pengawalan pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D)," katanya.

Sosialisasi ini akan dilaksanakan di Kantor Camat Jailolo, Kamis 24 Agustus 2017 besok, dengan melibatkan semua unsur Pemdes se Halbar.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru