Tebing Bekas Galian C Mengancam Warga Toboleu

Editor: Redaksi
Rumah Warga Toboleu yang berada tepat di bawah tebing | Foto : Manev/malut.co

Warga Minta Pemerintah Bangun Talud

TERNATE, MALUT.CO-Tinggal di dekat tebing bekas galian C, Warga Kelurahan Toboleu, di lingkungan pekuburan Islam RT/RW 017/006 Kecamatan, Ternate Utara, meminta agar Pemerintah Kota Ternate membangun Talud penahan longsor.

"Torang khawatir, jika pemerintah belum bangun swering di seputaran tebing. Jika suatu saat terjadi longsor, bukan saja kubur yang jadi sasaran, tapi rumah-rumah warga yang ada di seputaran pekuburan juga,” kata Hariyati, warga Kel. Toboleu, kepada malut.co, Selasa 22 Agustus 2017, kemarin./ tebing setinggi 5 meter   

Untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan bersama, warga meminta agar pemerintah Kelurahan secepatnya membangun swering di sekitar pekeburan islam Kel. Toboleu.
 
Rumah Warga di Atas Tebing | Foto : Manev/malut.co 
Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Rakib. Ia mengaku was-was, sebab rumahnya berada tepat di bawah tebing. Warga RT 017 RW 06 ini berharap,  Pemerintah Kelurahan mampu merealisasi keluhan warga yang tinggal di seputaran pekuburan.

Sementara itu,  Lurah Kel. Toboleu, Bahtaruddin Ali yang ditemui malut.co di kantor kelurahan kemarin, mengaku pihaknya sudah melakukan usulan pada saat musrenbang kecamatan pada tahun 2017.

"Terkait tebing yang berada di seputaran pekuburan itu, kami suda berupaya mengusulkan itu pada saat Musrenbang di tingkat kecamatan, kami juga punya kekhwatiran yang sama dengan warga sekitar, sehingga kami terus berupaya secepatnya membangun swering," aku Lurah Toboleu.


Zul
Share:
Komentar

Terbaru