Setelah Terima SK, 148 CPNS dan 41 GGD Diberikan Pembekalan

Editor: Redaksi
Jabat tangan, Bupati dan Wakil Bupati Halsel dengan peserta usai memberikan pembekalan | Rfq/malut.co

LABUHA, MALUT.CO- Sebanyak 148 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 41 Guru Garis Depan (GGD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), pada Selasa 15 Agustus mengikuti pembekalan di Aula Kantor Bupati Halsel.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati. Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasim yang terlebih dulu penyampaikan pengarahannya kepada 148 CPNS dan 41 GGD Halsel. 

Iswan meminta kepada CPNS dan GGD agar lebih tekun dan fokus dalam melaksanakan tugas yang diembankan. 

"Amanah yang sudah diberikan, harus dijalankan dengan baik," pinta Iswan.

Ia juga menjelaskan, Kabupaten Halsel memiliki wilayah yang cukup luas dengan jumlah kecamatan sebanyak 30 kecamatan dan 249 desa yang tersebar, tentunya sangat menantang bagi para pengabdi yakni guru-guru dan tenaga medis yang didistribusikan ke seluruh tempat guna meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Halsel. 

"Sebagai abdi negara yang bertugas di Halsel, sangat ditantang dengan wilayah yang begitu luas," pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Halsel, tentu banyak mengetahui persoalan-persoalan yang terjadi pada setiap abdi negara, bahkan menemukan banyak kasus abdi negara yang abai menjalankan tugasnya dengan berbagai alasan, diantaranya penugasan di daerah terpencil. "Untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan tidak ada alasan untuk menolak ditempatkan di daerah terpencil. Harus siap melaksanakan tugas dimanapun, demikian juga dengan GGD yang berasal dari luar Halsel,” tegas Iswan.

Sementara Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, tampaknya lebih menekankan kepada CPNS yang sering-sering pindah tempat tugas. Mantan Ketua DPRD Halsel ini menegaskan, jika hal itu terjadi, dirinya selaku Bupati Halsel, tidak akan menandatangani surat pindah tugas.

Bahrain yang juga Keponakan Gubernur Maluku Utara (Malut) ini, minta kepada seluruh CPNS dan GGD yang agar tetap semangat harus memiliki tekad yang kuat untuk mengabdikan diri di Kabupaten Halsel. 

"CPNS dan GGD saya harapkan, agar tidak ada alasan pindah setelah ada penempatan," tegas Bupati

Sementara jelang pesta demokrasi, pemilihan Gubernur 2018 mendatang, Bahrain menegaskan kepada seluruh CPNS dan GGD  untuk tidak terlibat dalam politik. Pria pencinta bola ini meminta agar fokus dengan tugas dan tanggungjawab yang sudah diemban. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru