Menghindari Penyalahgunaan Dana Desa, TP4D Kejari Tikep Gelar Sosialisasi

Editor: Redaksi
Foto Bersama antara Kepala Desa se Kota Tidore Kepulauan dan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah seusai kegiatan sosialisasi pendampingan Dana Desa
TIDORE, MALUT.CO- Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Tidore Kepulauan menggelar kegiatan sosialisasi pendampingan Dana Desa (DD), kepada 49 Desa di aula Kejari Kamis, 24 Agustus 2017.

Kegiatan tersebut serentak dilakukan di  wilayah kota Tidore Kepulauan (Tikep), sebagai wujud dan bentuk pengawalan juga pengawasan penggunaan DD di kota Tikep guna menghindari potensi terjadinya penyalahgunaan DD yang dikelola oleh para Kepala Desa setiap tahunnya.

Kasi Intel Kejari Kota Tikep yang juga ketua tim TP4D, Safri Abdul Muin, SH. MH mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka meminimilisir perbuatan melawan hukum serta mengawal dan mengamankan implementasi DD.

Kegiatan itu dihadiri oleh semua Kades se-Kota Tidore Kepulauan kecuali Kepala Desa Yehu. “Ada satu Kades yang tidak hadir dalam kegiatan ini yakni Kepala Desa Yehu," ucap Ketua tim TP4D Safri.

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi pembicara yakni dari pihak kejari Tikep, pihak BPMD dan juga dari inspektorat. Kegiatan itu dipantau langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim yang sempat berkunjung ke lokasi kegiatan. 

Lhy
Share:
Komentar

Terbaru