LP Perempuan Kelas III Akan Dibangun di Tidore Timur

Editor: Redaksi
Ilustrasi Lembaga Permasyarakatan Perempuan | Foto Istimewa

TIDORE,MALUT.CO- Pemerintah menilai Kelurahan Cobodoe, Kecamatan Tidore Timur, merupakan lokasi yang tepat untuk membangun Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas III pertama di Provinsi Maluku Utara.

"Rencananya pemerintah menempatkan Kelurahan Cobodoe sebagai lokasi pembangunan LPP kelas III tersebut atas persetujuan Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, dalam pertemuan bersama kepala-kepala SKPD pada awal Agustus 2017 lalu," kata Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (BAPPELITBANG) kota Tidore Kepulauan (Tikep), Marwan Polisiri saat ditemui malut.co, Rabu 23 Agustus 2017, di ruang kejanya .

Ketersediaan lahan seluas 2-3 Ha di Kelurahan Cobodoe punya posisi strategis dan layak  digunakan sebagai lokasi pembangunan LPP Kelas III Maluku Utara, tinggal tanah milik masyarakat itu dibebaskan oleh pemerintah.

"Selain lokasi tersebut berdekatan dengan kantor dan asrama Kodim 1505 Tidore, juga lokasi itu berada di posisi strategis. Rencana alokasi anggaran yang digunakan dalam pembangunan tahap I LPP sebesar Rp 8 Miliar," tutup Marwan.

Lhy
Share:
Komentar

Terbaru