Kapita Desa Wayamiga Dikukuhkan

Editor: Redaksi
Bupati Halsel,Bahrain Kasuba saat menyampaikan sambutan pada acara Kapita Wayamiga | Malut.Co/Safri Noh
Bupati Minta Berperan Aktif Mendukung Pemerintahan

LABUHA,MALUT.CO- Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, ikut hadir dalam acara deklarasi Koalisi Pemuda Indonesia Maluku Utara (KAPITA) Desa Wayamiga, Bacan Timur. Rabu 23 Agustus Malam.

Bupati yang juga Laksamana Kapita Halsel, menyampaikan dalam masa pemerintahan satu tahun ini, dengan melanjutkan semua pembangunan yang telah dirintis oleh mantan Bupati Halsel, Muhammad Kasuba, sudah cukup menjadi awal dari pembangunan Halsel.

Untuk itu generasi Kapita Halsel harus tampil dan eksis guna mampu hadir sebagai pemikir dan bisa menerobos apa yang menjadi visi dan misi pembangunan di Halsel dengan 9 program gratis yang terdapat dalam Kartu Halsel Sejahtera (KHS). "KAPITA juga harus mampu berperan untuk masa depan generasi muda Halsel yang lebih baik," kata Bahrain.

Sementara Ikram M. Nur, selaku ketua KAPITA menyampaikan, bahwa Kapita adalah organisasi koalisi pemuda Indonesia Maluku Utara yang terdiri dari Pemuda Kampung, mereka memiliki inovasi dan kemampuan intelektual yang berdomisili di desa maupun kota yang dirangkul, ini sebagai bentuk kekuatan melahirkan KAPITA, dengan tidak membedakan etnis dan agama.

KAPITA menghimpun yang belum terhimpun dan merangkai yang belum terangkai untuk membangun suatu kekuatan bahwa kaum muda harus bangkit membangun daerah ini. "Kita menghimpun pemuda, dengan tidak membedakan suku, agama dan lainnya," kata Ikram.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Deklarasi KAPITA oleh Adi H. Adam selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) sekaligus mengukuhkan Anggota KAPITA Bacan Timur. 

Rfq
Share:
Komentar

Terbaru