Kahatola Segera Merdeka dari Kegelapan

Editor: Redaksi

JAILOLO,MALUT.CO-Setelah belasan tahun tak mendapatkan penerangan listrik, Desa Kahatola kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Barat, akan segera merdeka dari kegelapan. Kepastian itu diperoleh setelah Corporation Sistem Responsibility dari Kementerian Desa memberi bantuan berupa PLTS jenis Penerangan Jalan Umum (PJU) dan PLTS jenis Solar Home Sistem (SHS).

"BPMPD Halbar menerima bantuan dari CSR Kemendes, berupa PLTS PJU dan PLTS SHS untuk 20 desa yg ada di sejumlah kabupaten Halbar terutama di Desa Kahatola Loloda, yang belum sama sekali tersentuh penerangan listrik," kata Kadis BPMPD Halbar Asnath Sowo, kepada malut.co, Kamis 10 Agustus 2017.

Pengerjaan bantuan tersebut akan dimulai, akhir Agustus sebanyak 10 tiang PJU untuk satu desa. "Tadi ini pihak CSR Kemendes yang diwakili Adrianus Emola dan Fredek Kustel sudah ketemu kami untuk membicarakan langkah berikut bantuan tersebut," ujarnya

Anggaran bantuan tersebut dikerjakan langsung kontraktor nasional. Namun, kontraktor itu berdomisili di Halbar." Anggaran bantuan CSR ini, berkisar puluhan miliar," ujarnya. 

Lan
Share:
Komentar

Terbaru