Genjot Produksi Pertanian Halbar, Kementan Kembali Luncurkan Bantuan Sarana Pertanian

Editor: Redaksi
Bupati Halbar, Danny Missy saat panen jagung beberapa waktu lalu | Foto Istimewa

Bantuan Peralatan Segera dikirim ke Halbar

JAILOLO,MALUT.CO-Setelah merealisasikan bantuan mesin dan peralatan penunjang produksi pertanian beberapa waktu lalu, Kementerian Pertanian kembali akan meluncurkan bantuan peralatan dan mesin pertanian (Alsintan) untuk kabupaten Halmahera Barat.

Hal ini dibuktikan setelah Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy melakukan pertemuan dengan Direktur Sarana dan Prasarana Pertanian Ir. Suprapti pada Rabu, 23 Agustus 2017 di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Sarana dan Prasarana Kementan Ir. Suprapti mengatakan bahwa Kementerian Pertanian sangat mengapresiasi langkah Bupati Halbar Danny Missy dan pemda Halbar atas keseriusannya membangun sinergitas dengan kementerian pertanian untuk mengembangkan potensi pertanian di Halbar.

Sementara Bupati Habar, seusai pertemuan mengatakan bahwa Pemda Halbar sangat bersyukur atas bantuan Alsinta yg akan di luncurkan Kementan pada tahun 2017 ini untuk mendorong laju peningkatan sektor pertanian di Halbar, terutama Jagung dan beberapa komoditi andalan lainnya..

Adapun bantuan yg akan segera diluncurkan dlm waktu dekat ke Halbar, diantaranya Traktor jenis HS 18 unit, jenis TR2 15 unit, jenis TR4 15 unit dan jenis CP 3 unit, selain bantuan mesin traktor tersebut, bersamaan akan diberikan bantuan alat mesin penunjang kegiatan produksi pertanian lainnya.

Sementara hasil pertemuan tersebut juga menghasilkan beberapa point kesepakatan dengan Kementerian Pertanian diantaranya alokasi bantuan di 2018 berupa 4000 ekor sapi dari Dirjen Peternakan, Mini eksavator 5 unit, traktor roda 4 100 unit, traktor roda dua 60 unit, corn planter (alat tanam jagung) 20 unit, mesin penanam jagung 400 unit, pompa air 10 unit dan hadsplayer 150 unit.

Lan/ADV
Share:
Komentar

Terbaru