Besok, 10 SKPD yang Tak Sejalan akan Dilelang

Editor: Redaksi author photo
Ilustrasi Lelang Jabatan | Foto Istimewa

JAILOLO,MALUT.CO- Bupati Halmahera Barat Danny Missy dan Wakil Bupati Halbar, Ahmad Zakir Mando, Senin 14 Agustus 2017, besok mengumumkan 10 jabatan SKPD yang akan dilelang. Pelelangan jabatan itu guna untuk penyegaran kabinet Pemerintahan Daerah di masa kepemimpinan mereka selama 1 tahun 7 bulan.

Sepuluh posisi yang akan dilelang, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian (Diskominfo), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perindagkop),  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpol), Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Perumahan.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Syahril Abd Radjak, kepada sejumlah awak media, Minggu 13 Agustus 2017 tadi, mengatakan rotasi dan perpindahan atau mutasi jabatan (tour of duty) sudah biasa karena merupakan bagian dari perjalanan karier seorang PNS.

"Jadi tour of duty kali ini akan dilakukan secara sistematik sebagai bentuk menciptakan kabinet yang kompeten dan berkualitas sehingga dapat mendukung program prioritas Bupati Halbar," ungkapnya.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warga Halbar. Ini terjadi apabila semua program diwujudkan secara cepat, tepat dan berkelanjutan oleh semua SKPD.

Selama ini, roda pemerintahan yang dijalankan dinilai kinerja jajaran SKPD Pemkab Halbar belum sejalan dengan Bupati dan Wabup Halbar, untuk itu perlu dilakukan Seleksi ulang secara terbuka.

"Lelang kali ini untuk menyesuaikan kinerja jajaran SKPD seirama dengan kerja Danny dan Zakir," jelas Syahril.

Syahril juga menambahkan, Rotasi dan Tour of Duty akan dilaksanakan dalam beberapa tahapan, dimana sepuluh SKPD ini yang masuk pada tahap pertama.

Lan
Share:
Komentar

Terbaru