-->

Wisata Perdana, Berakhir Bencana

Editor: Taufik

Wisata perdana berakhir bencana,”sesal Sandi Con, salah satu rekan yang menyaksikan, Indra Conoras (21), Warga Desa Kayasa, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, hilang terbawa derasnya Air Terjun Sigela.



Kejadian tersebut terjadi, Minggu 16 Juli 2017, sekitar pukul 16.00 WIT. “Kasian dia baru kerja satu bulan di Koperasi. Dia orang yang paling antusias dalam rencana liburan ke Air Terjun Sigela,” kata Sandi kepada malut.co, malam tadi.


Menurut Sandi, Indra datang belakangan dari rombongan yang berjumlah sembilan orang. Meski belakangan, Indra yang antusias langsung mengabadikan gambar melalui telpon genggam miliknya.


“Torang (kami) samua yang datang kamuka (duluan), tapi tidak berani dekat di air karena mulai banjir. Tapi Indra yang datang dari belakang langsung selfi dan ambil video di tengah-tengah air terjun,” katanya.


Setelah mengabadikan foto dan video, lanjut Andi, rekannya Indra masih sempat menaruh handpone di atas batu. Setelah itu, Indra langsung kembali ke titik di mana foto dan videonya diabadikan. Di tempat itu, dia terpeleset dan Sandi pun berteriak. “Ya,, dia talucur (terpelesat).


Teman-teman yang berjarak sekitar 20 meter dari lokasi kejadian langsung berupaya melakukan pertolongan, tapi tidak berhasil karena air semakin deras.


“Torang, coba cari tapi susah karena air semakin kuat deras,” kata Rekan lain, Faisal Alhy.


Melihat korban tak muncul di tengah derasnya air yang mencoklat, Faisal bersama seorang teman lalu bergegas memanggil warga Desa Sigela yang berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. Pencarian bersama warga Desa Sigela dilakukan hingga pukul 18.26. 



[caption id="attachment_3845" align="aligncenter" width="300"] Warga Desa Sigela yang ikut mencari korban. (Foto istimewa)[/caption]

“Dorang rencana ini dari empat hari lalu. Saya kebutulan diajak oleh teman yang kerja di koperasi sama-sama dengan korban,”kata Faisal.


Upaya pencarian terus dilakukan oleh warga. Namun, hingga berita ini diterbitkan korban yang beru pertama kali berkunjung ke Lokasi itu belum juga ditemukan. Sementara Sandi dan rekan-rekan lain masih menunggu kabar pencarian temanya itu di Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba.


“Torang berharap Indra segera ditemukan. Pigi sama-sama pulang harus sama,” harap Sandi. 


Sekadar dikatehui, Air Terjun Sigela (atersi), merupakan salah satu lokasi wisata air di Desa Sigela, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, belakangan menjadi spot ber-selfie bagi kaula muda.
(Aan)

Share:
Komentar

Terbaru