Tumpukan Material di Depan BRI Tidore, Dikeluhkan Warga

Editor: Taufik
[caption id="attachment_3427" align="alignnone" width="600"] Tumpukan material pekerjaan pembangunan saluran air di depan Kantor BRI | Lhy-Malut.Co[/caption]

TIDORE,MALUT.CO – Tumpukan material pekerjaan pembangunan saluran air di Jalan Sultan Syaifuddin no 1 kelurahan Gamtufkange Tidore tepatnya di Depan Kantor BRI Cabang Tidore dikeluhkan warga.


Pasalnya, bukan hanya material konstruksi, juga hasil tanah galian dibiarkan menumpuk dan menyempitkan badan jalan, membuat sangat terganggu pengguna jalan, bahkan rawan kecelakaan bagi kendaraan.


Pantauan Malut.co Senin, 3 Juli 2017 di lokasi, selain terdapat beberapa tumpukan tanah dan material yang terlihat di tepi jalan lokasi pekerjaan pembuatan saluran tersebut. ada beberapa pekerjaan yang sementara dalam proses pengerjaan di lokasi yang sama yakni pengaspalan jalan dan juga pembuatan gorong-gorong sehingga ruas jalan menjadi sangat sempit.


Salah seorang warga berpakaian PNS yang enggan namanya disebut, kepada Malut.co saat keluar dari Kantor BRI Cabang Soasio menuturkan, proyek yang dikerjakan ini sudah cukup lama dan terdapat beberapa bagian yang sudah selesai namum masih terlihat banyak sekali tumpukan tanah yang ada disamping jalan sehingga kendaraan yang melintas di area tersebut menjadi sangat terganggu.


"Kalau sudah selesai langsung dibersihkan saja, selain mengganggu aktifitas juga akan merusak jalan itu sendiri," katanya.


Selain itu, Kamarudin, salah seorang warga kelurahan Tongowai, korban kecelakaan di lokasi tersebut, mengeluhkan penempatan material yang mengabaikan keselamatan bagi yang melintasi dengan kendaraan roda dua di depan BRI cabang Tidore itu.


"Saya melihat akses jalan itu sudah dibuka bagi kendaraan roda dua setelah pengerjaan Gorong gorong, tak terduga ada tumpukan pasir di depan yang memakan jalan hingga bagian tengah jalan, jadi langsung braak alias tabrak saat melintasi dengan motor di waktu malam hari, sabtu, 1 Juli 2017 sekira pukul 20. 000 wit," cerita Udin kepada Malut.co, Senin, 1 Juli 2017.


Lhy/Adr

Share:
Komentar

Terbaru