PT Brawijaya Diduga Gelapkan Dana 10 Milliar//

Editor: Taufik

TOBELO,MALUT.CO- PT Brawijaya selaku pemenang tender pembangunan jalan ruas Lapi Dodowo- Salimuli Kecamatan Galela Utara, diduga menggelapkan dana senilai Rp 10 Milliar. Dugaan itu muncul karena pengerjaan proyek tersebut tak kunjung dilakukan.


"Tender yang dimenangkan oleh PT Brawijaya terhitung dari dua bulan lalu. Harusnya sudah ada tahapan pekerjaan. Jangan ditunda seperti ini," kata Ketua Aliansi Lembaga Aset Negara (LPAN) Halmahera Utara (Halut) Sudirman Yoba, kepada malut.co. Rabu 19 Juli 2017.


Kondisi jalan yang melintasi arah Galela Utara sudah cukup lama dikeluhkan. Bahkan akses jalan yang terbilang parah itu tak jarang menimbulkan kecelakan.


“Kami berharap segera ditindak lanjuti proyek tersebut agar ancaman kenyaman warga Galela Utara dalam melintasi kampung halaman  bisa hilang,” ucapnya.


Jais Kuna salah satu Masyarakat Desa Dodowo mendesak agar proyek tersebut segera dilaksanakan. Masyarakat Galela, khususnya masyarakat Galela Utara membutuhkan akses jalan yang layak.


“Kami harap untuk segera dimulai pembangunan Jalan,” harap Jais.


Untuk diketahui proyek pembangunan Jalan tersebut dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan jarak pembangunan 6 Kilo Meter.

Zet/Aan

Share:
Komentar

Terbaru