Pengelolaan Dana Desa di Halbar Membaik

Editor: Indotema.com

JAILOLO,MALUT.CO- Asosiasi Pemerintah Desa se-Indonesia, Kabupaten Halmahera Barat, mengapresiasi hasil ekspos Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) pada 2016. Pasalnya, hasil monev pengunaan DD dan ADD pada 2016, hanya mendapati sedikit temuan yang berarti pengelolaannya semakin membaik.


"Hasil ekspos inspektorat, menunjukkan ada peningkatan ke arah yang lebih baik dalam sistem pengelolaan keuangan dari tahun sebelumnya," kata Ketua DPC Apdesi Halbar Rustam Fabanyo, kepada malut.co, Sabtu 22 Juli 2017.


Menurut Rustam yang juga menjabat sebagai Kades Gamlamao ini, pihaknya berharap jalinan komunikasi dan koordinasi antara Pemdes dengan semua instansi untuk memaksimalkan setiap perencanaan, penganggaran, hingga pelaporan pertanggungjawaban.


"Kami (Apdesi Halbar) akan selalu mengkoordinir setiap anggota untuk tetap selalu bersama dengan BPD di desa masing-masing dalam setiap musyawarah perencanaan penganggaran. Karena ini perintah aturan yang tidak bisa diabaikan, guna mencapai tujuan dana desa dan semangat cita-cita bernegara yang baik," ujarnya


Pihaknya terus mengedepankan transparansi dan akuntabilitas melalui pemasangan papan info, dan selalu berkoordinasi dengan semua unsur masyarakat desa.


"Inilah yang menjadi semangat Apdesi Halbar bagi setiap Anggotanya yang berada di pemdes se Halbar," jelasnya.


Lan

Share:
Komentar

Terbaru